Mencoba Nikmatnya Korean Garlic Cheese Bread yang Lagi Viral

Senin, 27 Juli 2020 - 16:05 WIB
loading...
Mencoba Nikmatnya Korean Garlic Cheese Bread yang Lagi Viral
Belakangan ini Korean Garlic Cheese Bread menjadi begitu viral di media sosial. Efeknya, banyak yang menjual di toko roti dan tak sedikit yang mrmbuatnya di rumah. Foto/Dyah Ayu Pamela
A A A
JAKARTA - Belakangan ini Korean Garlic Cheese Bread menjadi begitu viral di media sosial. Roti bulat dengan lelehan keju di dalam yang lumer dan berpadu aroma bawang putih ini juga akhirnya banyak dijual di toko roti dan tak sedikit orang mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan mengambil resep dari selebrity chef yang mengunggahnya di internet.

Anda yang penasaran dengan roti beraroma bawang putih ini tentu ingin tahu sebenarnya dari mana asal muasal Korean Garlic Cheese Bread dan kenapa bisa viral?

Dari namanya, roti bulat ini asalnya dari Korea dan sempat viral di Negeri Gingseng. Berbeda dengan garlic bread ala Eropa yang garing, Korean Garlic Cheese Bread memiliki tekstur empuk dan isian keju lumer.

Kota Gangneung di Provinsi Gangwon, Korea Selatan merupakan tempat awal mulainya Korean Garlic Cheese Bread menjadi terkenal sejak 2019. Bahkan, awalnya roti ini merupakan jajanan kaki lima di sana, lalu akhirnya dijual oleh toko roti di berbagai cafe.

Nah, di Indonesia jenis roti ini menjadi viral karena banyak yang mempostingnya di social media bahkan ada yang membuat komposisi kalori dari roti dengan grafis menarik. Penjual Korean Garlic Cheese Bread juga kebanyakan memasarkannya lewat media sosial dan cara membuatnya banyak diunggah di saluran YouTube. (Baca juga: Bunda, Ini Cara Sederhana Membuat Semur Kecap Tahu Telur ).

SINDO Media ikut penasaran dengan rasa dan bagaimana tekstur Korean Garlic Cheese Bread ini kemudian mencoba membelinya di Momomaru yang ada di bilangan Jakarta Selatan. Melihat akun social medianya @momomaru.jkt layanan order delivery bisa dilakukan melalui pemesanan lewat Tokopedia.

Untuk harganya satu kotak berisi 4 buah Korean Garlic Cheese Bread ini dihargai Rp 50.000. Namun untuk Anda yang lokasinya jauh dari kawasan Jakarta Selatan tentu akan menambah ongkos kirim yang lebih mahal, karena roti harus dikirim hari itu juga dengan memakai layanan instant atau same day.

Ketika sekotak Korean Garlic Cheese Bread pun diantar ke rumah. Namun sebelum dicoba, memang harus dipanaskan lagi ke dalam microwave agar isian keju kembali lumer. Tekstur roti dari Momomaru ini cenderung empuk, namun lebih terkesan kempis dan isian keju yang lumer cukup terasa pas dengan besar bulatan rotinya. Aroma bawang putih pun tercium dan menggugah indra perasa. Ada sedikit taburan oregano di atas roti, namun aroma bawang putih lebih mendominasi.

Rasanya satu buah saja kurang cukup, suapan roti kedua pun mendarat ke dalam mulut dan rasa penasaran akan Korean Garlic Cheese Bread pun terpenuhi. Sekedar untuk tahu rasanya makanan yang sedang viral ini terobati namun, untuk tahu seberapa enak jenis roti ini memang harus membandingkan dengan brand di toko roti lainnya. Karena setidaknya tekstur roti dan kepadatan maupun isian keju akan berbeda di tiap merek. Apalagi untuk Anda yang pecinta kuliner, membandingkan mana yang enak dan sesuai dengan selera tentu tak bisa hanya di satu tempat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)