Coco Lee Meninggal Akibat Bunuh Diri, Berikut Deretan Fakta Penyanyi Berdarah Indonesia

Kamis, 06 Juli 2023 - 13:41 WIB
loading...
Coco Lee Meninggal Akibat Bunuh Diri, Berikut Deretan Fakta Penyanyi Berdarah Indonesia
Penyanyi asal Hongkong Coco Lee dikabarkan meninggal dunia akibat bunuh diri di rumahnya, pada 5 Juli 2023. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Penyanyi asal Hong Kong, Coco Lee dikabarkan meninggal dunia akibat bunuh diri di rumahnya, pada 5 Juli 2023. Sebelum meninggal, sang penyanyi berdarah Indonesia itu melakukan percobaan bunuh diri pada 2 Juli 2023.

Namun, setelah sempat dilarikan ke rumah sakit dan sempat menjalani perawatan intensif, nyawanya tak bisa diselamatkan. Bahkan pihak keluarga menyebut ia sempat koma selama tiga hari.

Kabar duka tersebut disampaikan langsungkakak perempuanCoco Lee, Carol dan Nancy Lee, lewat unggahan Instagram dan Facebook.

"Meski mencari pertolongan medis dan berusaha keras melawan depresi itu, namun sayangnya iblis di dalam dirinya jauh lebih kuat," ungkap Carol dan Nancy dalam unggahannya dikutip dari The New York Times, pada Kamis (6/7/2023).



Lantas, seperti apa fakta-fakta penyanyi asal Hong Kong tersebut? Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

Fakta-fakta Coco Lee, Penyanyi Hong Kong yang Meninggal Akibat Bunuh Diri

1. Menderita Depresi

Pihak keluarga menjelaskan meskipun Coco Lee memiliki karier yang luar biasa. Namun belakangan terakhir mendiang tampak depresi. Bahkansebelum ditemukan meninggal, sang penyanyi sempat menjalani terapi lewat bantuan profesional untuk melawan depresinya.

"Meskipun Coco mencari bantuan profesional dan melakukan yang terbaik untuk melawan depresi, sayangnya iblis di dalam dirinya mengambil alih dirinya," kata anggota keluarga.

2. Postingan Terakhir di Instagram

Sebelum meninggal, Coco Lee cukup aktif di Instagram. Bahkan dalam postingan terakhirnya ia menunjukkan lengannya dengan tato bertuliskan love dan ada juga tato faith.

Dikatakan Coco Lee, Cinta (love) dan faith (keyakinan) adalah dua kata yang ia sukai. "Dua kata yang aku suka yang mana aku sangat butuhkan di tahun yang sulit ini," keterangan fotonya.

3. Awal Mula Populer

Coco Lee sangat populer ketiga menandatangani kontrak dengan SonnyMusic Entertainment pada 1996. Saat itulah nasibnya karier bermusiknya melesat.Bahkan ia sempat merilis album berikutnya berjudul Coco Lee yang menjadi salah satu album terlaris tahun 1996 di Asia.

Lee merilis album Mandarin Di Da Di yang terjual 1 juta kopi dalam waktu kurang dari 3 bulan. Single-nya, Do You Want My Love muncul di tangga lagu Billboard AS.

4. Punya Darah Indonesia

Banyak yang tidak tahu, penyanyi kelahiran Hong Kong 17 Januari 1975 ini memiliki darah Indonesia.Meskisempat besar di California, penyanyi yang memiliki nama asli Ferren Lee ini ayahnya adalah keturunan China-Indonesia.

Sedangkanibunya adalah orang Hongkong Kanton. Dia adalah anak bungsu dan kakak-kakaknya bernama Nancy dan Carol. Lee mulai merajut kariernya di industri musik selepas lulus SMA dengan dikontrak rekaman di Hong Komg.

Berjuang dengan studi dan karier menyanyi, Coco Lee memutuskan untuk meninggalkan kampus untuk berkonsentrasi penuh pada karier menyanyinya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)