Agar Tampil Lebih Pede, Ini Tips Merawat Kulit Ketiak Tetap Cerah

Kamis, 06 Juli 2023 - 12:00 WIB
loading...
Agar Tampil Lebih Pede, Ini Tips Merawat Kulit Ketiak Tetap Cerah
Jika tidak dirawat dengan tepat, kulit ketiak yang sensitif akan lebih mudah mengalami ruam, muncul kemerahan ketika memakai produk yang kurang cocok, bahkan bisa membuat kulit ketiak menghitam. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak orang belum memahami bahwa kulit ketiak adalah area sensitif. Apalagi jika Anda memiliki kulit tubuh yang sensitif. Kondisi di sekitar ketiak juga bisa semakin lebih parah. Sebab, area ketiak sering tergesek, panas, lembap dan kulitnya lebih tipis.

Jika tidak dirawat dengan tepat, kulit ketiak yang sensitif akan lebih mudah mengalami ruam, muncul kemerahan ketika memakai produk yang kurang cocok, bahkan bisa membuat kulit ketiak menghitam.

Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain. Namun, pada beberapa orang, kulit di bagian ketiak bisa tampak lebih gelap atau menghitam yang bisa membuat rasa percaya diri menurun.

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa ketiak hitam terjadi akibat kebiasaan mencukur bulu ketiak. Padahal, ketiak hitam bisa disebabkan oleh berbagai hal.

Ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam, di antaranya iritasi kulit ketiak, infeksi bakteri, kehamilan, dan penumpukan sel kulit mati. Nah, jika ini semua terjadi, Anda bisa saja tidak percaya diri untuk tampil alias minder.

Berikut tips merawat kulit ketiak ala Brighty.

1. Jaga Kebersihan Kulit Ketiak

Untuk menjaga kebersihan kulit ketiak, Brighty merekomendasikan penggunaan Brighty Scrub Glowing Underarm yang diformulasikan dengan butiran scrub yang sangat kecil dan halus (micro scrub), khusus untuk area lipatan ketiak. Scrub ini dapat membantu mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit, serta mengurangi kerutan dan garis halus.
Agar Tampil Lebih Pede, Ini Tips Merawat Kulit Ketiak Tetap Cerah

Foto/Istimewa

2. Gunakan Gel yang Menghidrasi sekaligus Mencerahkan

Agar kulit ketiak tetap terhidrasi dengan baik dan tampak lebih cerah, bisa digunakan Brighty Gel Glowing Underarm, sebuah gel pencerah ketiak dan area lipatan kulit. Gel ini mengandung Niacinamide dan Glutathione, dua kandungan utama yang aman digunakan untuk semua jenis kulit dan ramah untuk ibu hamil serta menyusui. Dengan penggunaan rutin, gel ini dapat memberikan hasil pencerahan kulit yang permanen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)