Resmikan Pameran Van Gogh Alive, Angela Tanoesoedibjo Berharap IP Pelukis Indonesia Berkembang di Masa Depan

Kamis, 06 Juli 2023 - 19:50 WIB
loading...
Resmikan Pameran Van Gogh Alive, Angela Tanoesoedibjo Berharap IP Pelukis Indonesia Berkembang di Masa Depan
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo (kiri) menghadiri peresmian pameran Van Gogh Alive yang akan dibuka untuk umum pada 7 Juli 2023 besok. Foto/MPI/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menghadiri peresmian pameran Van Gogh Alive yang akan dibuka untuk umum pada 7 Juli 2023 besok.

Pada kesempatan tersebut, Angela menyatakan sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh seluruh pihak terkait acara tersebut karena menghadirkan momen yang tepat di masa liburan sekolah.

“Ini adalah atraksi wisata, momennya pas ketika anak libur sekolah. Jadi harapannya keluarga bisa datang membawa anak-anaknya, kita bisa sama-sama mengapresiasi karya-karya seni di Mall Taman Anggarek,” kata Angela saat dijumpai di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (6/7/2023).

Angela berharap, melalui acara yang serupa seperti pameran Van Gogh Alive, ke depannya dapat dikembangkan intellectual property (IP) ekonomi kreatif dari para pelukis Indonesia.

“Mungkin ke depannya kita dapat sama-sama mengembangkan IP dari para pelukis Indonesia untuk dibuat seperti Van Gogh Alive. Kita dapat mengenalkan karya-karya pelukis Indonesia kepada masyarakat, tidak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Harapan dari saya, semoga target 300 ribu pengunjung sampai dengan bulan Oktober tercapai dan saya yakin bisa lebih dari itu,” ungkap Angela Tanoesoedibjo.

Dalam ajang ini, seluruh pengunjung dari berbagai usia dapat menikmati pameran dengan pengalaman multisensori berskala besar yang telah menginspirasi lebih dari 8 juta orang di 70 kota seluruh dunia. Pertunjukan spektakuler digital ini dibuka mulai 7 Juli 2023 untuk waktu yang sangat terbatas di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Galeri imersif SENSORY4 yang canggih dari Grande Experiences berpadu dengan ruang pameran yang dirancang khusus untuk memungkinkan proyeksi gambar yang sangat jernih.

Pameran ini diiringi dengan musik klasik yang membuat suasana makin dramatis, tampilan mendebarkan lebih dari 3.000 gambar inspiratif mengubah dunia di sekitar. Para pengunjung akan dibuat hanyut dalam warna-warna cerah dan detail yang jelas dari karya-karya kelas dunia milik Vincent Van Gogh.

Van Gogh Alive dibuka untuk umum mulai 7 Juli hingga 9 Oktober 2023, setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)