Ashanty Sebut Ada Target yang Ingin Dicapai Terkait Keputusannya Kuliah S-3, Apa Itu?

Minggu, 09 Juli 2023 - 20:45 WIB
loading...
Ashanty Sebut Ada Target yang Ingin Dicapai Terkait Keputusannya Kuliah S-3, Apa Itu?
Ashanty bakal melanjutkan pendidikannya ke jenjang S-3. Foto/Instagram Ashanty
A A A
JAKARTA - Ashanty bakal melanjutkan pendidikannya ke jenjang S-3. Penyanyi 39 tahun itu diterima sebagai mahasiswa program doktor jurusan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga Surabaya tahun pendidikan 2023.

Ashanty paham jika banyak orang mempertanyakan keputusannya untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang S-3. Terlebih usianya hampir menginjak kepala empat. Meski demikian, Ashanty menilai seharusnya tak ada batasan usia untuk mencari ilmu.

"Udah mau umur 40 ambil kuliah lagi. Aku rasa umur tak membatasi kita untuk beraktivitas, mencari ilmu," ujar Ashanty saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Ashanty menegaskan, ingin mengejar gelar S-3 bukan untuk menuai pujian dari banyak orang. Istri Anang Hermansyah itu menyadari bahwa berkuliah lagi bukan hal yang mudah. Namun, ia mengakui, ada misi tersendiri yang ingin dilakukan di balik keputusan tersebut.

"Memang ini aku ambil pengin sekolah lagi biar keren? Kan enggak. Emang gampang gitu? Berat. Cuma memang ada yang ingin aku lakukan," katanya.

Meski demikian, Ashanty belum ingin membocorkan mengenai hal apa yang akan dilakukannya. Ia hanya mengatakan, ada sebuah target yang ingin dicapainya.

"Aku nggak bisa cerita, tapi aku punya targetlah," ungkapnya.

Ashanty pun menyatakan, tak mudah baginya untuk bisa menjadi mahasiswa di salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia. Terlebih ia sempat menemui kendala saat wawancara yang menjadi bagian dari seleksi.

"Nggak mudah loh diterima di universitas negeri di Airlangga itu enggak mudah. Aku inget banget kemaren wawancara waktu aku di Jepang, aku di airport, aku udah kayak ya udah deh kalau enggak diterima, karena tahun lalu aku pernah daftar dan aku berhenti di tengah jalan," kisahnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)