Lanjutkan Kuliah ke Jenjang S3, Ashanty Ambil Jurusan Pengembangan SDM

Jum'at, 30 Juni 2023 - 20:19 WIB
loading...
Lanjutkan Kuliah ke Jenjang S3, Ashanty Ambil Jurusan Pengembangan SDM
Kesibukan sebagai artis serta mengurus keluarga tampaknya bukan menjadi halangan buat Ashanty dalam menimba ilmu setinggi mungkin. / Foto: Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Kesibukan sebagai artis serta mengurus keluarga tampaknya bukan menjadi halangan buat Ashanty dalam menimba ilmu setinggi mungkin.

Ya, istri Anang Hermansyah ini akan segera melanjutkan pendidikan S3-nya. "Sebenarnya udah kepengin dari tahun-tahun lalu, akhirnya coba tahun ini, dan Alhamdulillah aku keterima kuliah S3 ngambil jurusan Sumber Daya Manusia," kata Ashanty di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023).

Penyanyi 38 tahun ini akan melanjutkan kuliah S3 di Universitas Airlangga, Surabaya. Perasaan syukur dan bahagia dia rasakan, sebab saat menjalani tes kala itu dia sedang berada di Jepang.



"Pas aku di airport Jepang mau ke Indonesia, itu step terakhir aku diterima atau enggak. Saat itu aku deg-degan terus baru kemarin dikabari, Alhamdulillah keterima, itu kayak bangga bahagia," paparnya.

Pada kesempatan ini, Ashanty pun mengungkapkan alasannya mengambil jurusan Sumber Daya Manusia. Menurutnya, dia ingin fokus dengan SDM yang ada di Indonesia.

"Makanya aku sampai bikin yayasan ini jadi selaras jalannya. Ya mudah-mudahan selaras dengan apa yang aku dapatkan ilmu nanti di sekolah aku dengan kegiatan yang aku lakukan sekarang," bebernya.

Ashanty menambahkan bahwa jurusan yang dia ambil itu memang sesuai dengan yang dia suka dan ingin dalami. Dia juga berharap setelah lulus bisa jadi dosen.

"Kayak waktu ngambil S2 bisnis, S1-nya politik, terus aku kerja bisnis enggak ngerti bisnis sama sekali, lagi hamil Arsya gede jadi ngambil bisnis jadi paham. S3-nya kenapa enggak ambil bisnis lagi, karena aku umur 40 tahun ini, jadi kayak visi misi dalam hidup udah berubah," kata Ashanty.

Keputusan Ashanty untuk melanjutkan pendidikan S3 ini pun sangat didukung sang suami, Anang Hermansyah. "Mas anang support banget," tegasnya.



"Mas Anang juga yang ini loh tadinya kan lulus SMA. Alhamdulillah 3 tahun lalu aku daftarkan untuk ambil S1 di salah satu universitas, banyak yang enggak tahu kan. Alhamdulillah tahun ini, Insya Allah S1-nya selesai. Nanti S2-nya dia mau ambil kuliah yang enggak online, masuk kelas, dia tatap muka supaya dia lebih paham lagi," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)