Influencer Ini Yakin Konsep Kecantikan Bukan Hanya soal Fisik Semata

Selasa, 11 Juli 2023 - 10:11 WIB
loading...
Influencer Ini Yakin Konsep Kecantikan Bukan Hanya soal Fisik Semata
Selebgram Mbie Rahmawan. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Mbie Rahmawan atau yang lebih dikenal sebagai Mbiew, merupakan seorang selebgram . Influencer satu ini biasa membahas soal perawatan wajah dan tubuh lewat produk-produk kecantikan.

Memiliki lebih dari 32 ribu pengikut di akun Instragram-nya, pria kelahiran Bandar Lampung, 12 Agustus itu sebelumnya pernah bekerja sebagai karyawan kantor. Dia pun berbagi kisah bagaimana mulanya dia akhirnya terjun sebagai influencer seperti sekarang ini.

"Awalnya cuma sering buat review di IG story, dan itu yang buat brand-brand banyak ngelirik aku untuk diajak berkolaborasi," ujar pemilik nama lahir Roby Rahmawan PN dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Kini, Mbiew mendedikasikan waktunya untuk menjadi beauty dan skincare influencer, dan sudah berkeliling ke berbagai negara untuk mencoba brand-brand atau produk kecantikan buatan luar negeri.



Meski kerap diajak kolaborasi dengan brand luar, namun Mbiew meyakini bahwa ada miskonsepsi tentang produk global atau internasional, yang selalu dianggap lebih bagus dari produk lokal.

"Itu salah besar. Karena jujur sudah banyak banget brand lokal kita yang punya kualitas setara brand internasional tapi dijual dengan harga yang terjangkau," terang Mbiew.

Sementara itu, Mbiew juga percaya bahwa konsep kecantikan atau beauty tidak selalu terpatok pada keindahan fisik perempuan saja. Baginya, cantik adalah cara merawat tubuh yang benar, dan hal itu bisa dilakukan baik oleh laki-laki maupun perempuan.

"Regardless dari gendernya, perempuan dan laki-laki harusnya bisa menjaga penampilan fisik mereka karena itu bentuk respect ke karunia Tuhan di hidup mereka," paparnya.

Apalagi sejak kecil, lelaki yang kerap membuat salah fokus karena memiliki kulit wajah super glowing itu sudah terbisa merawat tubuh meski hanya bermodalkan produk tradisional.

"Menurutku banyak orang di luar sana yang ingin jaga penampilan fisik tapi suka bingung cari informasi di mana. Untuk itu aku berniat buat bantu orang yang membutuhkan pengetahuan seputar dunia kecantikan dengan sedikit ilmu yang aku punya," pungkas pemilik akun @mbiew ini.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)