Main Film Ganjil Genap yang Bergenre Komedi, Clara Bernadeth: Karakternya Lumayan Absurd

Selasa, 11 Juli 2023 - 14:11 WIB
loading...
Main Film Ganjil Genap yang Bergenre Komedi, Clara Bernadeth: Karakternya Lumayan Absurd
Clara Bernadeth. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Aktris Clara Bernadeth mengaku begitu tertantang bermain film Ganjil Genap lantaran tak terbiasa dilibatkan dalam tontonan bermuatan humor.

”Main genre komedi Enggak familier. Tokoh yang kumainkan juga susah-susah gampang,” kata Clara yang memerankan tokoh Gala dengan kisah cinta berantakan di antara dua pilihan.

”Karakternya lumayan absurd. Contohnya tiba-tiba bilang all around (macam-macam). Aku enggak akan melakukan keabsurdan-keabsurdan Gala,” sambungnya.

Dalam film Ganjil Genap ini, Clara beradu akting, dengan Oka Antara dan Baskara Mahendra lewat film yang disutradarai Bene Dion Rajagukguk itu. ”Gala adalah representasi perempuan yang pernah dicampakkan setelah bertahun-tahun pacaran,” ucapnya menjelaskan karakternha.



Ia merujuk pada Baskara yang bermain sebagai Bara. Lirikan Clara lantas tertuju kepada Oka, pelakon Aiman, seraya melontarkan gurauan. ”Diberi hubungan tanpa status juga sama yang di sebelah situ. Gala, tuh, jeritan hati perempuan,” katanya.

Dia pun meyakini Ganjil Genap dekat dengan cerita banyak perempuan. Clara kerapkali berdiskusi dengan beberapa pemain lain untuk membedah adegan. ”Dibantu reading (latihan berdialog dengan membaca naskah) yang cukup banget, aku jadi lumayan percaya diri,” ujarnya.

Sementara itu, Sutradara Bene Dion mempersembahkan film Ganjil Genap untuk Jakarta. Film ini merupakan hasil adaptasi dari novel karya Almira Bastari. Film Ganjil Genap, menurut Bene Dion, ia persembahkan untuk Jakarta karena sesuai dengan kisah dalam novel.

“Jadi waktu baca novelnya, novelnya sangat Jakarta, Metropop. Konfliknya, lokasinya, perspektif karakternya itu sangat kekotaan,” kata Bene Dion.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)
pixels