World Beach Games 2023 Batal, Sandiaga Sebut Indonesia Kehilangan Devisa Rp198 Miliar

Selasa, 11 Juli 2023 - 22:39 WIB
loading...
World Beach Games 2023 Batal, Sandiaga Sebut Indonesia Kehilangan Devisa Rp198 Miliar
Menparekraf Sandiaga menyebut Indonesia kehilangan devisa Rp198 miliar imbas World Beach Games 2023 batal digelar. Acara tersebut rencananya digelar di Bali. Foto/Kontributor MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Indonesia kehilangan devisa Rp198 miliar imbas World Beach Games (WBG) 2023 batal digelar. Acara tersebut rencananya akan digelar di Bali.

Sandiaga memprediksi WBG 2023 akan mendatangkan 6.900 wisatawan mancanegara (wisman) dari 69 negara. Dia pun tak menampik merasa kecewa lantaran pesta olahraga pantai tersebut batal digelar.

"Tapi jangan kita terpecah dan saling menyalahkan, karena pasti ada sejuta cerita di balik pembatalan event ini," kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandi Uno, di Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Namun, masih ada kegiatan menarik lainnya yang rencananya akan digelar di Pulau Dewata Bali. Di antaranya Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE). Masyarakat pun dapat menikmati momen-momen berharga lainnya, termasuk berwisata.



"Mari kita isi dengan event-event lainnya, termasuk event MICE yang kami lakukan di Bali, Internasional Tourism Investment Forum," jelas Sandiaga.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengungkapkan bahwa Bali sudah siap menjadi tuan rumah WBG 2023. Walaupun akhirnya dibatalkan dan hal tersebut merupakan kewenangan dari pemerintah pusat.

"Bali sudah siap dari sisi venue, pantai-pantai, termasuk juga hotel-hotel," ujar Sandiaga.

Selain itu, sejumlah kamar di Bali sudah dipesan untuk kegiatan WBG 2023. Namun, pembatalan acara tersebut membuat kamar terpaksa dialihkan untuk tamu lainnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)