Series Barati Muda Mendunia Angkat Perjuangan Pesepakbola Remaja Indonesia Berlaga di Gothia Cup 2023

Rabu, 12 Juli 2023 - 07:00 WIB
loading...
Series Barati Muda Mendunia Angkat Perjuangan Pesepakbola Remaja Indonesia Berlaga di Gothia Cup 2023
Para pemain dan official tim Tays Bakers Barati dalam momen perilisan thriller film dokumenter Barati Muda Mendunia di Jakarta, Selasa (11/7/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perjuangan Indonesia melangkah ke Gothia Cup 2023 digambarkan dalam sebuah film dokumenter series bertajuk Barati Muda Mendunia.

Film ini mengisahkan perjuangan Tim Tays Bakers Barati dari proses seleksi yang diikuti oleh ribuan pemain muda usia 12-13 tahun, hingga persiapan turnamen yang diperankan oleh para pemain U12 & U13 beserta tim official Barati Mendunia. Dan, puncak saat pemain terpilih untuk bertanding di Gothia Cup Swedia 2023.

Krishna Marsis, CEO BARATI (Bangga Merah Putih) Mendunia memaparkan, konsep film ini adalah ingin menceritakan bahwa setiap pemain terpilih yang bertanding di Swedia berproses dengan cara masing-masing.

“Kami dari BARATI mendukung proses mereka, salah satunya melalui pendekatan teknologi dan statistik agar hasil yang didapatkan semakin maksimal,” ungkap Krisna di Jakarta, Selasa (11/7/2023).

BARATI Mendunia mengembangkan football match system & statistic SIGI PLUS yang merupakan terobosan untuk dunia sepakbola grassroot. SIGI PLUS membantu pengorganisasian pertandingan secara digital dari mulai registrasi, jadwal, penyusunan data susunan pemain, sampai statistik performa tiap pemain.

Film ini bakal diluncurkan pada 17 Agustus 2023 dan tayang di aplikasi streaming RCTI+. Sementara thriller film tersebut diputar perdana di bioskop CGV Pacific Place Mall, kemarin.

Sementara itu, Novend Hippy COO Barati sekaligus Ketua Tim Tays Bakers Barati menjelaskan, proses pembuatan film ini dilakukan pada saat pertandingan, kameramen beraksi membidik setiap aksi mereka.

"Hasil gambarnya ternyata bagus sekali, natural, bagaimana para pemain benar-benar berjuang untuk menunjukan yang terbaik," katanya.

Tujuan dibuatnya film dokumentar itu agar dapat ditonton oleh ana-anak muda pecinta bola, terutama tim grassroot.

"Semoga bisa menginspirasi mereka yang bercita-cita menjadi pemain bola, yang tinggal di pelosok-pelosok Indonesia, bisa mendapatkan kesempatan dan terpilih berkompetisi di luar negeri," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)