Sukses Taklukkan Pembaca Milenial dan Gen-Z, Ini Strategi yang Dilakukan AKAD Group

Rabu, 12 Juli 2023 - 08:48 WIB
loading...
A A A
Kinerja moncer dalam usia relatif muda tidaklah mudah. Diakui Andri, AKAD Group harus melancarkan strategi yang berbeda dengan incumbent ataupun pesaingnya.

Pertama, AKAD Group melakukan inovasi dalam memonetisasi berbagai produknya. Andri mencontohkan, novel AKAD Group dimonetisasi dalam bentuk series di platform OTT (Over the Top) atau film, menproduksi merchandise terkait aneka karakter di dalam fiksi (novel), berkolaborasi dengan brand, memproduksi album lagu, hingga konser online yang menghadirkan sekaligus menghidupkan para karakter atau tokoh di dalam novel.

Kedua, strategi dirancang secara custom atau disesuaikan dengan karakteristik dari para pengikut penulis maupun AKAD Group.

"Mulai dari membentuk komunitas organik, menggunakan jasa KOL (Key Opinion Leader) dan influencer, menggelar event offline ke sekolah-sekolah dan toko buku offline, menggelar aksi sosial, hingga media sosial internal," urai Andri.

Ketiga, untuk strategi penjualan di platform online, ungkap Andri, produk dijual dengan bundling merchandise. AKAD Group juga mendesain cover-nya secara estetik untuk memenuhi kebutuhan foto di media sosial para milenial dan Gen-Z.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)