Tok! Diputus Verstek, Shandy Aulia dan David Herbowo Resmi Cerai setelah 12 Tahun Berumah Tangga

Rabu, 12 Juli 2023 - 14:14 WIB
loading...
Tok! Diputus Verstek, Shandy Aulia dan David Herbowo Resmi Cerai setelah 12 Tahun Berumah Tangga
Shandy Aulia dan David Herbowo saat masih bersama. Foto/Instagram Shandy Aulia
A A A
JAKARTA - Rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo akhirnya benar-benar karam. Pada hari ini, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan telah secara resmi memutuskan perceraian mereka secara verstek.

Verstek sendiri artinya adalah putusan yang dijatuhkan oleh majelis hakim tanpa kehadiran tergugat maupun kuasa hukumnya meskipun telah dipanggil secara resmi.

Wijayono Hadi Sukrisno, pengacara Shandy Aulia, usai menjalani persidangan pada Rabu (12/7/2023) mengatakan, kliennya telat bersepakat berpisah baik-baik dengan David.



"Jadi hari ini, 12 Juli 2023, sidang lanjutannya Shandy Aulia. Agendanya cuma satu, yaitu putusan dari majelis hakim. Tadi sudah diputuskan sama majelis, perkara perceraian nomor 361/2023 sudah diputus dengan tiga putusan. Intinya cuma dua, sesuai dengan permintaan dari kami," ujar Wijayono kepada awak media di PN Jakarta Selatan.

Wijayono menerangkan, berdasarkan putusan pengadilan, hak asuh anak jatuh ke tangan Shandy Aulia. Namun dengan catatan, David tetap diberi akses untuk bertemu putri semata wayangnya, yakni Claire Herbowo.

"Putusan Shandy Aulia dengan David Herbowo terhitung hari ini. Kedua, hak pengasuhan anak. Tadinya kami minta diasuh bersama, tapi sama majelis hakim diputuskan hak untuk pengasuhan anak diberikan kepada Shandy Aulia sebagai penggugat," jelas Wijayono.

"Dengan ketentuan memberikan akses seluas-luasnya kepada David Herbowo atau suami untuk bertemu anaknya. Udah, intinya diputuskan seperti itu," tambahnya.



Saat disinggung soal nafkah, Wijayono mengatakan kalau sedari awal pihaknya hanya berfokus pada perceraian dan hak asuh anak sehingga tidak memasukkan gugatan soal nafkah terhadap Shandy maupun anak mereka.

"Nggak, intinya dari dulu kita minta cuma dua. Yang pertama perceraian dan kedua pengasuhan atau pemeliharaan anak," tandas sang pengacara.

Sebagai informasi, Shandy Aulia dan David Herbowo resmi menikah pada 12 Desember 2011. Pernikahan pasangan itu dilaksanakan di sebuah kapel di Bali.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikarunai seorang anak setelah hampir 9 tahun menikah. Claire Herbowo akhirnya lahir pada 12 Februari 2020.

Namun sayang, Shandy Aulia kemudian melayangkan gugatan cerai terhadap David Herbowo pada 11 April 2023.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)