Swara Bintang, Wadah Baru Musisi Dangdut dan Melayu Indonesia

Senin, 27 Juli 2020 - 21:39 WIB
loading...
Swara Bintang, Wadah Baru Musisi Dangdut dan Melayu Indonesia
Managing Director Swara Bintang Lina Priscilla (empat kiri) bersama Ayu Ting Ting, Marvin KDI, Putri KDI, dan Lyia TM memperkenalkan Swara Bintang di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (27/7). Foto/SINDOnews/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Setelah sukses dengan talent management Star Media Nusantara dan Hits Records sebagai label musik, MNC Group yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo (HT) kini menghadirkan Swara Bintang. Swara Bintang merupakan perusahaan rekaman atau label yang mengkhususkan dangdut dan Melayu sebagai jalur musiknya.

Dengan visi dan misi sebagai wadah para musisi industri dangdut serta Melayu di Indonesia agar semakin eksis dan diakui karya-karyanya, Swara Bintang ingin lebih fokus mengembangkan musisi berbakat di bidang dangdut. ( )

"Kami ingin dapat lebih fokus mengembangkan talent dan musisi berbakat di bidang dangdut dan Melayu. Swara Bintang merupakan wadah yang tepat untuk para musisi tersebut," kata Lina Priscilla, Managing Director Star Media Nusantara dan Swara Bintang, dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (27/7).

Lebih lanjut Lina menjelaskan, didirikannya Swara Bintang tidak lain karena dangdut merupakan musik yang dekat dengan masyarakat. Dengan demikian, hadirnya Swara Bintang bisa membantu menghasilkan lebih banyak karya musik dangdut yang mewarnai industri musik.

"Tentu arahan dari Pak HT. Karena memang dangdut itu dekat sekali dengan masyarakat Indonesia, jadi sudah seharusnya fokus pada dangdut. Hits Records fokus pada pop, sementara Swara genrenya dangdut dan Melayu. Jadi kita bisa berkarya lebih fokus dan banyak menghasilkan karya," jelas Lina.

"Dari Hits Record sendiri kita sudah merilis banyak single dan album. Sudah banyak pula mendapat penghargaan seperti Sambalado, Ayu Ting Ting, Geboy Mujaer, Apalah Cinta. Di Hits kita rilis lagu Andmesh juga, dan semua mash up di situ. Dari Hits Records pop dan dangdut, sekarang kita mau lebih fokus lagi, lahirlah Swara Bintang," tambahnya.

Sejumlah pedangdut papan atas yang sudah akrab di telinga masyarakat seperti Ayu Ting Ting dan Lyia TM berada di bawah naungan label ini. Ada juga musisi dangdut baru bertalenta tinggi dan telah mendapatkan hati para penikmat musik dangdut seperti Kiki Asiska, Putri KDI, dan Marvin KDI. ( )

Di masa mendatang, Swara Bintang ingin melahirkan pedangdut dan musisi Melayu lain. Ini bertujuan agar kita dapat menjadikan dangdut dan musik Melayu sebagai tuan rumah di negeri sendiri sekaligus mencetak idola dangdut yang berkualitas serta dicintai seluruh lapisan masyarakat.

"Harapan kami tentu Swara Bintang bisa menjadi label sukses, label yang disukai pecinta musik Indonesia, dan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia," tutup Lina.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)