Pampers Hadirkan Baby Playfest Terbesar di Super Brand Day Lazada

Senin, 27 Juli 2020 - 22:22 WIB
loading...
Pampers Hadirkan Baby Playfest Terbesar di Super Brand Day Lazada
Kebebasan bayi saat bergerak dan bermain berkaitan erat dalam perkembangan mental dan juga fisik mereka. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Bayi merupakan penjelajah aktif di dunia ini. Mereka adalah jagoan sejati kala bermain, baik di dalam maupun luar ruangan. Dan walaupun waktu bermain mungkin terlihat sekadar saat yang menyenangkan, namun aktivitas ini merupakan bagian yang terpenting dalam tumbuh kembang bayi .

(Baca juga: Cara Tepat Tangani Luka Bakar Ringan di Rumah )

Studi menunjukkan bahwa kebebasan bayi saat bergerak dan bermain berkaitan erat dalam perkembangan mental dan juga fisik mereka . Menurut sebuah studi, bayi kali pertama belajar berjalan saat mereka sedang melakukan aktivitas spontan kala bebas bermain. Dengan membiarkan mereka bergerak secara bebas, mereka akan belajar cara mengoordinasikan bagian tubuh yang berbeda dengan lebih baik dan bisa lebih percaya diri akan kemampuan mereka.

Studi lainnya juga menunjukkan kemampuan bayi untuk menguasai gerak motorik mereka berkaitan erat dengan perkembangan kemampuan beradaptasi, yakni kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan dan kemampuan kognitif seperti daya ingat.

Oleh karena itu, selain dari hal-hal yang biasa orang tua lakukan untuk membantu perkembangan kemampuan mobilitas mereka, orang tua juga harus memastikan bahwa tidak ada yang membatasi cara bermain maupun gerak mereka. Hal itu memungkinkan bayi dapat terus bermain tidak hanya di luar rumah namun juga di dalam kenyamanan rumah.

(Baca juga: Tak Hanya untuk Bibir, Ini 3 Manfaat Lipstik untuk Kecantikan )

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/7), Pampers menyebutkan, untuk menjaga kenyamanan bayi dalam bergerak, maka jangan menggunakan popok basah dan tidak pas di tubuh, sehingga menyebabkan hawa panas terperangkap di dalam popok. Sebuah studi menunjukkan adanya berat popok, seperti pada saat popok penuh, dapat menghambat mobilitas anak .

"Untuk membantu bayi jagoan kita mendapatkan kesempatan bermain bebas tanpa hambatan, terutama dengan popok yang lebih pas di tubuh, platform e-commerce Lazada dan Pampers bekerjasama menghadirkan Baby Playfest terbesar yang pernah diselenggarakan di Asia Tenggara," tulis Pampers melalui keterangan resmi yang sama.

Bertepatan dengan Super Brand Day Pampers di Lazada pada 24 Juli yang lalu, Pampers mengadakan siaran langsung bersama dengan Montessori Haus Asia pada aplikasi LazLive Lazada Indonesia . Dalam siaran langsung tersebut, Pampers menampilkan berbagai kegiatan di dalam ruangan bagi orang tua dan juga anak-anak mereka dari berbagai usia.

(Baca juga: Virus Corona Bisa Menjadi Penyakit yang Berkepanjangan )

Sementara itu, Pampers dalam kesempatan ini juga meluncurkan popok inovasi terbaru yang diklaim lebih lembut dan airy, serta bebas iritasi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)