Andmesh Kamaleng Bersyukur Tetap Bisa Berkarya Selama Pandemi

Senin, 27 Juli 2020 - 23:23 WIB
loading...
Andmesh Kamaleng Bersyukur Tetap Bisa Berkarya Selama Pandemi
Memiliki studio baru di rumah, Andmesh Kamaleng mengaku semakin produktif dalam berkarya di tengah pandemi Covid-19. / Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat penyanyi Andmesh Kamaleng harus tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas di luar. Kendati demikian, hal ini tidak menghalanginya untuk tetap berkarya dan produktif sebagai seorang musisi .

(Baca juga: 9 Lagu Kpop Masuk Daftar Lagu Terbaik Sepanjang Masa Rolling Stone )

Bahkan, di saat banyak musisi Tanah Air harus memutar otak untuk menghasilkan sebuah karya , Andmesh justru mengaku bersyukur telah menghasilkan banyak karya selama pandemi . Ini tidak lain karena berkat studio baru yang ada di rumahnya.

"Kalau Andmesh sendiri beruntung karena studio di rumah sudah jadi untuk berkarya. Bersyukur di saat temen musisi lain mau cover di luar enggak ada studio karena belum buka. Di rumah karya Andmesh juga semakin banyak, bikin lagu," kata Andmesh saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, belum lama ini.

Di satu sisi, Andmesh tidak memungkiri bahwa pandemi Covid-19 memberikan cukup pengaruh dari segi pendapatan. Namun, dalam situasi saat ini, Andmesh justru tidak memikirkan diri sendiri. Sebisa mungkin, penyanyi 23 tahun itu mengutamakan tim dan mereka yang terkena dampak pandemi Covid-19 .

Adapun salah satu kegiatan sosial yang sudah dilakukan Andmesh adalah mencari dana untuk Kota Kupang. Bersama MNC, sebanyak Rp100 juta berhasil didapatnya dan uang tersebut disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan, salah satnunya untuk alat pelindung diri (APD) .

(Baca juga: 21 Agustus, BTS Rilis Single Baru )

"Andmesh merasa ini ( pandemi Covid-19 ) enggak hambat karier musik Andmesh dan beruntung juga karena selama pandemi, Andmesh bisa punya banyak waktu sama keluarga yang biasanya enggak. Lumanya sih dampaknya tapi ya sudah syukuri saja. Ada yang lebih rugi dari Andmesh , tapi Andmesh bersyukur bisa bertahan di sini dan masih bisa berkarya sama hibur orang," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6623 seconds (0.1#10.140)