9 Lagu Kpop Masuk Daftar Lagu Terbaik Sepanjang Masa Rolling Stone

Senin, 27 Juli 2020 - 08:12 WIB
loading...
9 Lagu Kpop Masuk Daftar Lagu Terbaik Sepanjang Masa Rolling Stone
Lagu-lagu K-pop berhasil masuk dalam daftar 75 Greatest Boy Band Songs Of All Time Rolling Stone. Ada 9 lagu dari 75 daftar dan lagu BTS menjadi yang terbanyak. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Lagu-lagu K-pop berhasil masuk dalam daftar 75 Greatest Boy Band Songs Of All Time Rolling Stone. Ada 9 lagu dari 75 daftar lagu dunia. Ini menjadi torehan yang manis dari musisi asal Korea Selatan yang berkibar di kancah dunia.

75 Greatest Boy Band Songs Of All Time ini dibuat untuk merayakan "pengaruh dan dominasi boy band yang berkelanjutan". Majalah Amerika ini menerbitkan daftar 75 lagu boy band yang paling berkesan dalam sejarah. Penilainnya mencakup dekade boy band legendaris dan merentangkan sepanjang perjalanan, termasuk Monkees dan Jackson 5.

Lalu, lagu-lagu K-pop apa saja yang masuk dalam daftar 75 Greatest Boy Band Songs Of All Time ini? Seperti dilansir Soompi, ada 9 kpop, BTS menjadi Kpop paling banyak masuk dalam daftar. Untuk lengkapnya, berikut ulasannya.

1. "Moon" BTS (5)
Moon ditulis bersama Jin dan RM BTS (dan dilakukan oleh Jin), "Moon" adalah salah satu sisi-B dari album studio terbaru BTS "Map of the Soul: 7." Rolling Stone, menggambarkan lagu pop yang lapang, yang masuk di urutan ke 5 dalam daftar, sebagai "lagu cinta untuk para penggemar" yang "meringkas semua yang membuat BTS masif."

2. "Sherlock" SHINee (14)
Menunjuk struktur unik lagu Sherlock sebagai gabungan dari dua lagu yang berbeda ("Clue" dan "Note"), Rolling Stone memuji hit ikon SHINee 2012 — yang membuatnya masuk dalam daftar di No. 14 — sebagai contoh dari “bagaimana K-pop yang inovatif dan eksperimental dapat diperoleh, bahkan untuk sebagian besar tindakan utamanya.”

3. "Spring Day" BTS (19)
BTS menjadi satu-satunya grup K-pop yang muncul berkali-kali dalam daftar Greatest Boy Band Songs Of All Time Rolling Stone. Selain Moon, BTS menempati No. 19 dengan judul lagu favorit mereka di 2017 “Spring Day.” (Baca juga: Aduh, Lagu Marion Jola yang Begitu Groovy ).

Rolling Stone merujuk pada "balada kekuatan sweeping" BTS sebagai analisis tajam tentang "kesedihan dan kerinduan," bertepuk tangan atas “lirik nyata yang menyakitkan tentang kehilangan dan kesedihan, dalam bentuk apapun yang mungkin diperlukan”.

4. "Fantastic Baby" BIGBANG (31)
Menekankan daya tarik universal lagu dan peran kunci dalam membawa K-pop menjadi sorotan di Amerika Serikat, Rolling Stone menggambarkan hit besar BIGBANG sebagai "single yang dapat diakses secara instan" yang "meniup banyak pintu crossover Amerika dengan sedikit usaha pada band ini. bagian "dan itu" menampilkan genre-lentur K-pop, pesona yang berorientasi visual. "

5. "Euforia" BTS (34)
Jungkook menjadi orang di belakang "Euphoria". Lagu ini adalah sisi-B dari album BTS 2018 "Love Yourself: Answer" yang dipuji oleh Rolling Stone karena "melodinya yang lembut, mengalir" dan "lirik introspektif tentang memegang cinta."

Majalah itu juga menyebutkan bahwa "‘ Euphoria "memamerkan sisi yang lebih lembut, lebih emosional kepada grup, membuktikan bahwa idola K-pop memiliki beberapa kartu (musikal) untuk dimainkan."

6. "Mirotic" TVXQ (39)
Rolling Stone menggambarkan hit TVXQ 2008 yang legendaris, yang sering kali diliput — yang mengambil No. 39 dalam daftar — sebagai “potongan elektro-pop bersoda” yang “menetapkan [TVXQ] sebagai artis rekaman yang dipuji secara kritis di samping peran yang ada sebagai kekuatan grafik besar-besaran." (Baca juga: Ciptakan Kesan Tinggi Tanpa High Heels, Ini Triknya! ).

7. "I Know" Seo Taiji and Boys (43)
Seo Taiji and Boys, sering digambarkan sebagai leluhur dari adegan K-pop saat ini dan menjadi satu-satunya artis Korea abad ke-20 yang membuat daftar dengan lagu debut 1992 mereka "I Know." Rolling Stone menulis, “Lagu ini memadukan ayunan jack baru Amerika yang trendi dengan lirik Korea untuk kesuksesan yang luar biasa, menelurkan gelombang boy band dan grup cewek yang terdengar sama dan membangun kasih sayang adegan yang kuat untuk pakaian multi-anggota dibandingkan dengan solo. tindakan."

8. "The Chaser" INFINITE (55)
Memuji hit 2012 sebagai "permata mahkota dalam diskografi INFINITE K-pop yang terkenal in-sync yang terkenal," Rolling Stone antusias, "Dibuka dengan air terjun Eighties synths, 'The Chaser' membawa suara synth-pop dramatis mereka ke puncak emosional melalui perpaduan yang tak kenal ampun dari ledakan trompet dan jeda gitar dinamis yang menjawab ikat pinggang yang sepenuh hati anak-anak. ”

9. "Fake Love" BTS (56)
Fake Love menjadi lagu keempat dan terakhir BTS untuk masuk daftar Rolling Stone dengan No. 56. Rolling Stone memuji "video musik produksi tinggi", khususnya sebagai "salah satu yang terbaik dari BTS, menggabungkan koreografi bintang, koleksi yang mengesankan set dan banyak pose dramatis."
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)