Punya Brand Skincare yang Sukses, Mantan Petani Singkong Ini Ungkap Perjuangannya

Kamis, 13 Juli 2023 - 11:27 WIB
loading...
Punya Brand Skincare yang Sukses, Mantan Petani Singkong Ini Ungkap Perjuangannya
Mohamad Irfan patut menjadi contoh dan inspirasi anak muda yang tak kenal lelah mengejar kesuksesan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mohamad Irfan patut menjadi contoh dan inspirasi anak muda yang tak kenal lelah mengejar kesuksesan. Sebelum sukses membangun bisnis skincare , Irfan ternyata sempat bertani singkong selama dua tahun.

Mohamad Irfan mengawali pendidikannya dari bangku menengah atas di SMU Darul Hikam Bandung, lalu melanjutkan pendidikan ke Fikom Universitas Padjajaran, namun karena terkendala biaya, Irfan tidak sampai menyelesaikan kuliahnya.

Lalu pada tahun 2006 melanjutkan kuliah kembali di Fakultas Hukum, Universitas Pakuan dan lulus dengan predikat cumlaude di tahun 2010. Layaknya mahasiswa pada umumnya, untuk memenuhi kebutuhan, Irfan juga nyambi jadi penjaga warnet semasa kuliah.

Setelah menyelesaikan kuliah, Irfan mencoba peruntungan menjadi petani singkong selama 2 tahun di daerah Cigombong, Jawa Barat. Akan tetapi keberuntungan belum berpihak kepadanya. Singkong yang ia tanam mengalami gagal panen seluas 7 hektar. Hal ini membuat Irfan banting setir menjadi karyawan di perusahaan. Ia pernah bekerja di Penerbit Buku Erlangga sebagai sales, karyawan di Notaris Bogor dan menjadi legal di Permit Roheda Group.



Perjuangan Irfan berlanjut ketika mencoba untuk berjualan di car free day dan juga menjadi supir. Pada 2015, Irfan memulai mengenal menjual barang secara online dan dropshipper. Barang-barang yang dijual seperti jam tangan, gamis, dan kosmetik. Irfan memanfaatkan sistem dropship yang ada di Tokopedia serta belajar dan menggunakan Facebook Ads dan Google Ads.

Titik balik Irfan yang telah banyak menjalani bisnis datang pada tahun 2018. Bersama seorang partner mendirikan sebuah brand kecantikan atau yang dikenal dengan skincare. Brand ini diberi nama Amura.

Lalu, disamping brand Amura, Irfan dan partner juga mendirikan brand Reglow Indonesia. Sosok Irfan yang dulunya seorang petani singkong, menjadi orang yang berjasa dan berada di balik layar suksesnya brand Reglow Indonesia.

Apa yang diupayakan oleh Irfan berbuah manis. Setelah menjelajahi suka dan duka dalam membangun usaha dan berkarir, seorang yang dulunya petani singkong berhasil menggapai impiannya dengan mempunyai brand kecantikan.

Berkat dari kegigihan dan kerja kerasnya yang akhirnya sukses membangun Reglow Indonesia, Irfan bisa mengunjungi tempat-tempat terkenal di dunia. Salah satunya yaitu ketika ia berpose di kantor pusat Google yang ada di Silicon Valley, Amerika Serikat yang ia posting melalui akun Instagram pribadinya, @isirfan.

Selain mengelola bisnis yang ia punya, Irfan sendiri merupakan sosok yang senang melakukan beberapa olahraga, seperti Golf, Diving, hingga menembak yang ia lakukan sebagai sampingan.

Dapat menjadi inspirasi kita bersama jika perjuangan yang tiada henti akan mendapatkan hasil yang manis pada akhirnya, seperti yang dilakukan oleh Irfan, yang sehari-harinya menyukai makanan mie goreng, lumpia basah, dan bubur ayam.

“Untuk menjadi sukses, kegigihan dan sikap sederhana penting diterapkan dalam perjalanan hidup”- ungkap Mohamad Irfan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)