Lulu Tobing Sedang Usaha Keras Berhenti Merokok: Masih Ngerasain Susahnya

Kamis, 13 Juli 2023 - 21:30 WIB
loading...
Lulu Tobing Sedang Usaha Keras Berhenti Merokok: Masih Ngerasain Susahnya
Lulu Tobing saat ini sedang berusaha menghentikan kebiasaan merokoknya. Foto/Instagram Lulu Tobing
A A A
JAKARTA - Lulu Tobing saat ini sedang berusaha menghentikan kebiasaan merokoknya. Baru tiga bulan dijalani, artis 45 tahun itu mengaku sering kali merasa kesulitan menahan godaan untuk kembali merokok.

"Ini baru baru 3 bulan, masih ngerasain susahnya," ujar Lulu Tobing saat dijumpai di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2023).

Lulu mengatakan, alasan di balik keputusannya untuk berhenti merokok bukan semata-mata demi kesehatan, melainkan karena dirinya merasa sudah terlalu lama melakukan kebiasaan buruk tersebut. Meski demikian, ia tidak dapat memastikan apakah kebiasaan merokok ini akan dihentikan secara permanen atau kelak akan kembali merokok.



"Iya ya pasti efeknya ada untuk kesehatan. Tapi saya ngerasa kayaknya udah keburu kelamaan ya, hubungan (dengan rokok) cukup dulu, nanti ke depannya nggak tahu. Tapi sekarang ya alhamdulillah aman-aman aja berhentinya," ujar Lulu.

Setelah tiga bulan berhenti merokok, Lulu Tobing sudah merasakan tubuhnya jauh lebih sehat. Napasnya menjadi lebih panjang sehingga tubuh terasa lebih enteng.

"Napasnya jadi lebih panjang, vitaminnya juga cukup, kulitnya lebih enak, badannya lebih enteng," ujarnya.

Sebagai pengganti rokok, Lulu memilih sering mengonsumsi makanan manis. Alhasil, bobot tubuhnya naik setelah berhenti merokok.

"Ya jadinya makan nggak berhenti, apalagi yang manis-manis. Mau es teler, apapun yang manis, kue lapis. Ya sekarang jadi agak lebih subur karena berhenti ngerokok," jelasnya.



Salah satu hal yang mendorong Lulu untuk berhenti merokok hanyalah niat yang begitu besar. Ia tak memiliki alasan khusus di balik keputusannya itu dan tak ada trik khusus yang dilakukannya.

"Nggak ada (tips), niat aja. Ya itu udah cukup aja, tiba-tiba pengin aja," ucapnya.

Lulu Tobing mengaku menikmati kebiasaan barunya ini, di mana keinginan untuk merokok tetap tumbuh dalam dirinya tapi tak pernah sampai dilakukannya.

"Ngelihat teman-teman kerja ngerokok pengin, tapi nggak kepengin ngebakar. Jadi menikmati banget," pungkasnya
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)