Kyuhyun, Eunhyuk, dan Donghae Tinggalkan SM Entertainment yang Manunginya 17 Tahun

Jum'at, 14 Juli 2023 - 09:49 WIB
loading...
Kyuhyun, Eunhyuk, dan Donghae Tinggalkan SM Entertainment yang Manunginya 17 Tahun
Kyuhyun, Eunhyuk, dan Donghae dikabarkan meninggalkan SM Entertainment. Anggota Super Junior itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Kyuhyun , Eunhyuk , dan Donghae dikabarkan meninggalkan SM Entertainment , agensi yang membesarkan namanya. Anggota Super Junior itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka.

Kabar mengejutkan ini diumumkan langsung oleh SM Entertainment . Melalui pernyataan resminya, agensi itu menyatakan bahwa Kyuhyun , Eunhyuk , dan Donghae sampai saat ini tidak memperbarui kontrak mereka. Ketiganya pun fokus melakukan aktivitas solonya di luar SM Entertainment.

"Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun tidak akan memperbarui kontrak mereka dengan kami dan masing-masing akan melakukan aktivitas individu," kata SM Entertainment kepada Yonhap dilansir dari Soompi, Jumat (14/7/2023).



Meski demikian, SM Entertainment memastikan ketiga idol K-Pop tersebut tetap akan menjadi bagian dari Super Junior. Mereka juga akan terus berpromosi dengan grup sambil mengambil bagian dalam aktivitas masing-masing secara terpisah dari SM Entertainment.

"Kami akan menyemangati mereka bertiga saat mereka menghadapi tantangan baru, dan kami berencana untuk berkomunikasi secara dekat dengan mereka sehingga mereka dapat secara efektif melakukan aktivitas grup dan aktivitas solo mereka secara bersamaan," jelas SM Entertainment.

Sementara itu, anggota Super Junior yang tersisa yani Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Shindong, Choi Siwon, dan Ryeowook telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi. Selain itu, baik SM Entertainment dan para anggota akan terus bekerja sama untuk menggabungkan aktivitas grup, unit, dan solo.



Donghae dan Eunhyuk memulai debutnya sebagai anggota Super Junior pada 2005. Sementara Kyuhyun bergabung dengan grup tersebut satu tahun kemudian pada 2006.

Di sisi lain, SM Entertainment melaporkan bahwa Super Junior telah memperbarui kontrak dengan perusahaan. Sejak debut pada 2005, grup tesebut akan melanjutkan kemitraan mereka dengan agensi tersebut.

Ini karena pelantun Sorry Sorry itu akan merayakan hari jadi mereka yang ke-18 tahun ini. Super Junior juga menjadi grup SM Entertainment pertama yang merilis 11 full album di 2022 saat merilis The Road.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2913 seconds (0.1#10.140)