Kisah Selebgram Brenda Sujanto, Berawal dari Hobi Kini Serius Jadi Profesi

Jum'at, 14 Juli 2023 - 17:18 WIB
loading...
Kisah Selebgram Brenda Sujanto, Berawal dari Hobi Kini Serius Jadi Profesi
Selebgram Brenda Sujanto. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Memiliki hobi adalah sebuah anugerah yang tak ternilai bagi setiap orang. Hobi bukan hanya sekadar kegiatan yang memberi kesenangan dan kepuasan pribadi, tetapi juga memiliki potensi menjadi profesi yang menghasilkan pendapatan.

Hal itu pula yang dialami seorang selebgram dan influencer jelita bernama Brenda Sujanto. Perempuan asal Jakarta itu sukses mengembangkan hobi dan bakatnya hingga menjadi sesuatu yang berharga. Kegemarannya dalam bernyanyi dan berfoto sejak usia 12 tahun membawa ia serius untuk menekuni profesi sebagai selebgram.

Brenda adalah pemilik akun Instagram @brendasujanto yang memiliki pengikut hampir 89 ribu, dan akun Tiktok dengan nama @brendastudio.

Sebagai influencer aktif, perempuan kelahiran Jakarta 19 Desember 1997 ini memiliki beragam kesibukan, mulai dari endorsement sejumlah produk, menyanyi, modelling hingga menjadi host.



Gadis yang akrab disapa Brendy ini menuturkan, awal mula ia terjun di dunia selebgram dan entertainment sebenarnya tidak direncanakan serius. Namun karena passion yang begitu kuat membuatnya terjun ke dunia hiburan secara lebih serius.

“Aku memang dari dulu suka foto-foto, dan gak nyangka, dari hobi bisa jadi pekerjaan,” ujar gadis lulusan S1 manajemen marketing ini.

Brenda mengisahkan, betapa beruntungnya ketika ia mendapatkan job untuk pertamakali sebagai endorser sebuah produk.

“Jujur, natural banget gak disengaja. Tiba-tiba ada brand yang reach out ke aku di Instagram untuk endorse jaket kulit. Padahal followersku baru 1000an. Jaketnya masih disimpan sampai sekarang buat kenang-kenangan job pertama,” kenangnya.

Untuk karier di bidang tarik suara, Brenda pun mengalami hal serupa. Ia awalnya hanya iseng mengunggah beberapa cover lagu di media sosial, hingga kemudian ada tawaran menyanyi dari berbagai pihak. Alhasil, ia kini mengisi acara secara rutin di sejumlah event.

Bagi Brenda, keberhasilan dalam karier sejauh ini tidak ingin membuatnya terlena dan lupa diri. Ia mengaku sangat bersyukur atas semua pencapaian dalam kariernya, terlebih ia sudah mandiri secara finansial.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)