Ustaz Derry Sulaiman Sebut Nathalie Holscher Pakai Hijab Disuruh Sule: Bukan karena Allah

Sabtu, 15 Juli 2023 - 09:05 WIB
loading...
Ustaz Derry Sulaiman Sebut Nathalie Holscher Pakai Hijab Disuruh Sule: Bukan karena Allah
Ustaz Derry Sulaiman buka suara terkait keputusan Nathalie Holscher lepas hijab. Pendakwah itu menyebut Nathalie awalnya memakai hijab karena permintaan Sule. Foto/Instagram Nathalie Holscher
A A A
JAKARTA - Ustaz Derry Sulaiman buka suara terkait keputusan Nathalie Holscher lepas hijab. Pendakwah itu menyebut Nathalie awalnya memakai hijab karena atas dasar permintaan Sule setelah menjadi mualaf pada 2020.

Hal tersebut diketahui setelah Nathalie mencurahkan isi hatinya kepada Ustaz Derry melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu. Berdasarkan pengakuan ibu satu anak itu, dirinya melepas hijab karena ingin menjadi diri sendiri.

"Kalau ku tanya kenapa buka hijab, terus kata Nathalie, 'Ingin menjadi diriku sendiri ustaz'. Dia memang benar setelah masuk Islam itu pakai hijab karena disuruh sama mantan suami, sama kang Sule," kata Ustaz Derry dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (15/7/2023).

Terkait alasan tersebut, Ustaz Derry menilai mantan istri Sule itu menggunakan hijab bukan karena Allah. Dia pun enggan membenarkan keputusan mantan DJ ini untuk melepas hijab lantaran telah menjadi kewajiban seorang muslim untuk menutup auratnya.





"Nathalie itu pakai hijab bukan karena Allah. Jadi dia merasa berpura-pura. Mungkin itu bisikan-bisikkanya padahal sebetulnya bukan seperti itu," jelas Utaz Derry.

Di sisi lain, Ustaz Derry secara tegas menyayangkan keputusan Nathalie yang melepas hijab tanpa konsultasi kepadanya atau ustaz lain. Dia menilai, artis 30 tahun itu bisa mempertahankan hijabnya jika mendapatkan nasihat yang tepat.

"Kalau dia sebelum melepas, dia sempat mengobrol sama aku atau seorang ustaz mungkin nasihatnya berbeda. Mungkin karena lingkungannya beda. Tapi mungkin lingkungan pergaulan Nathalie sehingga dia mendapat support untuk membuka hijabnya," ujar Ustaz Derry.

Sementara pada panggilan teleponnya beberapa waktu lalu, Nathalie sempat meminta maaf terkait keputusannya untuk melapas hijab. Dia sadar betul langkahnya ini telah membuat kecewa banyak orang.



"Lumayan hampir 20 menit kita ngobrol. Intinya kata Nathalie kalau dia salah tolong ditegur. Minta maaf sama ustaz, minta maaf sama orang-orang yang kecewa," ujar Ustaz Derry.

"Sebetulnya kita maklum aja ya. Maklum iman itu turun naik kan. Nah iman itu keluar masuk. Semua kita pernah merasakan lemah iman, banyaknya masalah, tapi ikuti aja alurnya, nikmati prosesnya," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)