Wakil Indonesia Jadi Pemenang Utama dalam Kompetisi Desain Creative Colour Awards 2023 di Vietnam

Sabtu, 15 Juli 2023 - 19:19 WIB
loading...
Wakil Indonesia Jadi Pemenang Utama dalam Kompetisi Desain Creative Colour Awards 2023 di Vietnam
Yuli Kalson Sagala dari KsAD Architects menyabet penghargaan pemenang utama untuk kategori Architectural - Corporate & Commercial Exterior dalam kompetisi desain Creative Colour Awards 2023 di Vietnam, Jumat (14/7/2023). Foto/Istimewa
A A A
VIETNAM - Salah satu wakil Indonesia berjaya di ajang kompetisi desain internasional, Creative Colour Awards (CCA), yang digelar di Vietnam pada Jumat (14/7/2023). Ia adalah Yuli Kalson Sagala dari KsAD Architects, yang berhasil menyabet penghargaan pemenang utama untuk kategori Architectural - Corporate & Commercial Exterior.

Dalam kompetisi tersebut, Yuli Kalson Sagala menampilkan karyanya dalam rancangan project Ciputra Kasih Semarang School, Jawa Tengah.

CCA sendiri merupakan kompetisi global untuk praktisi arsitek dan desainer interior persembahan Nippon Paint yang fokus dalam penggunaan serta inovasi warna melalui cat/pelapis pada bangunan.

“Kami sangat bangga bahwa Indonesia terbukti dapat bersaing dengan negara-negara lain dan berhasil menyabet penghargaan utama untuk The Best in Architectural Category - Corporate & Commercial Exterior. Kami ucapkan selamat kepada Yuli Kalson Sagala dan tim KsAD Architects," kata Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, melalui keterangan tertulis, Sabtu (15/7/2023).

Dalam kompetisi ini, para peserta dinilai oleh juri yang terdiri dari perwakilan Teresa Sapey + Partners Francesca Heathcote Sapey; Senior Vice President, Strategic Innovation & Marketing Nipsea Group Gladys Goh; Chairman, Senior Principal Architect Tange Associates Paul Tange; Chief Executive Officer DP Architects Seah Chee Huang; dan Founder Bou Design Studio Sebnem Buhara.

Para kontestan yang berhasil melaju ke grand final antara lain Yuli Kalson Sagala dari KsAD Architects (Indonesia) dengan proyek Ciputra Kasih Semarang School, Akilan R dari Le Arch Design Studio (India) dengan proyek Ever Bright Paints & Chemical, Albert Harriza dari PT Vodya Karya (Indonesia) dengan proyek Masjid Raya Al Jabbar, Tran Van Huynh dari H.2 Workshop (Vietnam) dengan proyek Dai An Apartment, serta Lik San dari Chan & Shahriman Arkitek (Malaysia) dengan proyek Likasvue Sales Gallery.

“Terima kasih saya ucapkan untuk tim KsAD Architects, Sekolah Ciputra Kasih Semarang, dan tentu saja Nippon Paint atas apresiasi penghargaan ini. Pada awalnya kami tidak begitu memiliki kepercayaan diri untuk mendaftarkan project kami, namun Nippon Paint Indonesia cukup gigih meyakinkan kami untuk tetap maju dan optimis mengikuti kompetisi ini,” ungkap Yuli Kalson saat menerima penghargaan Best in Architectural Category - Corporate & Commercial Exterior.

CCA yang baru diluncurkan pada 2022/23 berhasil menghasilkan karya-karya mengagumkan dari berbagai negara. Total terdapat 175 karya yang berasal dari 14 negara di Asia. Berbagai proyek yang diikutkan dalam kompetisi ini harus dapat memenuhi kriteria, yaitu telah menggunakan produk serta warna dari Nippon Paint.

Selain itu, proyek tersebut harus sudah selesai dalam kurun waktu 1 Januari 2021 hingga 28 Februari 2023.

Dalam CCA terdapat beberapa kategori penghargaan seperti Corporate & Commercial Exterior, Residential Exterior, dan Public Spaces.

“Dengan terselenggaranya CCA ini, Nippon Paint terus berupaya untuk memperluas jangkauan apresiasi kepada insan arsitek dan desainer interior sehingga diharapkan ke depannya akan ada lebih banyak lagi rancangan yang mengagumkan dan memberikan kontribusi positif bagi keberlangsungan lingkungan sekitar,” tutup Linda Kam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)