Minuman yang Menurunkan Gula Darah dalam 30 Menit, Penderita Dibetes Wajib Stok
Senin, 17 Juli 2023 - 07:48 WIB
loading...
A
A
A
Sampel darah dikumpulkan untuk setiap peserta pada 30 menit, 60 menit, 90 menit, dan 120 menit pada kelompok kontrol dan kayu manis. Temuan menunjukkan bubuk kayu manis menghasilkan penurunan signifikan kadar gula darah postprandial 30 menit setelah dikonsumsi.
Sementara penelitian ini hanya berfokus pada orang tanpa diabetes, penelitian lain juga memperhatikan hubungan yang menjanjikan antara kayu manis dan kadar gula darah. Misalnya, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Biochemistry and Biophysics juga menyoroti manfaat ini.
Baca Juga: Cara Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Tinggi dalam 2 Jam, Cukup Konsumsi Daun Ini
Studi yang dirilis pada 2007 menemukan bahwa menikmati enam gram kayu manis dengan satu porsi puding beras memperlambat pengosongan perut dan menurunkan kadar gula darah. Terlebih lagi, penelitian menyimpulkan bahwa kayu manis meningkatkan profil glukosa dan lipid penderita diabetes tipe 2.
Selain itu, tinjauan terhadap 10 percobaan dalam jurnal Annals of Family Medicine menemukan bahwa mengonsumsi kayu manis setiap hari secara signifikan menurunkan kadar gula darah dalam waktu sekitar empat hingga 18 minggu. Penelitian ini juga mengamati orang-orang yang menderita diabetes.
Sementara penelitian ini hanya berfokus pada orang tanpa diabetes, penelitian lain juga memperhatikan hubungan yang menjanjikan antara kayu manis dan kadar gula darah. Misalnya, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Biochemistry and Biophysics juga menyoroti manfaat ini.
Baca Juga: Cara Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Tinggi dalam 2 Jam, Cukup Konsumsi Daun Ini
Studi yang dirilis pada 2007 menemukan bahwa menikmati enam gram kayu manis dengan satu porsi puding beras memperlambat pengosongan perut dan menurunkan kadar gula darah. Terlebih lagi, penelitian menyimpulkan bahwa kayu manis meningkatkan profil glukosa dan lipid penderita diabetes tipe 2.
Selain itu, tinjauan terhadap 10 percobaan dalam jurnal Annals of Family Medicine menemukan bahwa mengonsumsi kayu manis setiap hari secara signifikan menurunkan kadar gula darah dalam waktu sekitar empat hingga 18 minggu. Penelitian ini juga mengamati orang-orang yang menderita diabetes.
(dra)
Lihat Juga :