Dituding Abaikan Betrand Peto di Panggung, Begini Klarifikasi Rossa

Selasa, 18 Juli 2023 - 11:30 WIB
loading...
Dituding Abaikan Betrand Peto di Panggung, Begini Klarifikasi Rossa
Rossa belum lama ini menggelar konser bertajuk Another Journey: The Beginning di Zepp, Kuala Lumpur. Foto/Instagram Rossa
A A A
JAKARTA - Rossa belum lama ini menggelar konser bertajuk Another Journey: The Beginning di Zepp, Kuala Lumpur. Konser itu dimeriahkan pula oleh Rizky Febian dan Betrand Peto yang mendadak muncul di panggung untuk menyanyikan lagu Pudar bersama Rossa.

Video penampilan mereka dalam konser tersebut belakangan viral lantaran Rossa dinilai mengabaikan keberadaan Betrand di atas panggung. Rossa yang tampak lincah di panggung dinilai salah seorang netizen hanya fokus berinteraksi dengan Rizky Febian tanpa melihat ke arah Betrand Peto.

Rossa lantas buka suara terkait tudingan tersebut. Ia mengunggah dua video melalui Instagramnya. Video pertama memperlihatkan penampilannya bersama Iky (sapaan akrab Rizky Febian) dan Onyo (sapaan akrab Betrand Peto). Sementara video kedua memperlihatkan persiapan jelang konser di mana Rossa tampak begitu akrab dengan Onyo. Bahkan jelas terlihat di sana Rossa membantu mengarahkan Onyo saat berlatih vokal.



Melalui keterangan unggahan itu, Rossa pun menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

"Mau cerita sedikit nih. Beberapa hari yang lalu baru aja aku konser dua hari di Malaysia untuk promo album baru aku di mana di hari pertama ada Ikky dan Onyo sebagai bintang tamu aku," tulis Rossa, dikutip Selasa (18/7/2023).

Rossa menyadari betul bahwa potongan video penampilnnya bersama Iky dan Onyo viral di media sosial dengan narasi yang menggiring opini di mana ia disebut mengabaikan Onyo dan terlalu asyik berinteraksi dengan Iky. Rossa tak habis pikir, video dengan narasi negatif itu bisa sampai ditonton jutaan kali dan memancing kemunculan banyak komentar negatif.

"Tapi tiba-tiba rame banget di tiktok potongan video konser aku lg nyanyi bertiga dengan narasi yang dikategorikan memfitnah, yaitu Rossa nyuekin Onyo dan ajaibnya lagi, VT itu ditonton jutaan kali dengan komentar negatif sampai puluhan ribu. Betapa mudahnya orang menyukai hal buruk ya," sesalnya.

Rossa mengaku, berniat mengasah kemampuan Onyo hingga mengajaknya tampil di konser tersebut. Dengan begitu Onyo nantinya akan semakin dikenal. Ini juga menjadi bentuk dukungannya kepada putra dari Ruben Onsu itu.

"Aku kasih tau, yang mengajak Onyo ke Malaysia itu aku. Pakai uang aku pribadi karena aku dan Ruben sayang sama Onyo. Onyo punya bakat besar dan kita ingin mempromosikan Onyo di Malaysia," ujarnya.

Rossa juga menjelaskan bahwa dalam sebuah penampilan grup, tentu akan ada pembagian part di mana sudah ditentukan untuk ketiganya. Rossa menyayangkan konten yang ramai ditonton hanya memperlihatkan bagian saat Iky bernyanyi yang tentu saja kala itu Rossa akan selalu melihat ke arah Iky sehingga dinilai mengabaikan Onyo.

Padahal yang terjadi tidaklah demikian. Saat bagian Onyo bernyanyi tentu saja Rossa melihat ke arah Onyo.

"Nyanyi bertiga itu pasti ada pembagian part. Ada part aku, Onyo, dan Iky. Yang di upload dan dijadikan konten fitnah adalah part Iky nyanyi dan (pastinya) aku liatnya ke Iky. Masa Iky nyanyi aku liatnya ke Onyo. Sampe sini semoga paham," jelasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)