6 Rempah Ini Manjur Turunkan Kolesterol Tinggi sekaligus Kontrol Diabetes

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:13 WIB
loading...
6 Rempah Ini Manjur Turunkan Kolesterol Tinggi sekaligus Kontrol Diabetes
Rempah-rempah bisa menurunkan kolesterol tinggi sekaligus mengontrol diabetes. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Rempah bisa menurunkan kolesterol tinggi sekaligus mengontrol diabetes. Tanaman herbal ini memiliki peran penting dalam menjaga tubuh tetap bugar.

Sebagian besar diet juga menjadikan rempah-rempah sebagai bagian penting. Misalnya susu kunyit, air kayu manis, dan air rendaman fenugreek yang umumnya dikonsumsi untuk memulai hari yang sehat.

Namun, dengan perubahan pola makan dan preferensi makanan, penyakit gaya hidup seperti kolesterol dan diabetes semakin banyak diidap orang. Nah, untuk melindungi diri dari penyakit tersebut, rempah-rempah berikut bisa digunakan.



Berikut rempah penurun kolesterol tinggi dan mengontrol diabetes, seperti dilansir dari Times of India.

1. Kunyit

Sifat antiinflamasi alami dan kemampuannya untuk membantu tubuh meningkatkan kapasitas antioksidan membuat kunyit harus disertakan dalam diet Anda. Circumin dalam kunyit membantu menurunkan kadar gula darah.

2. Lada Hitam

Dikenal sebagai raja rempah-rempah, lada hitam membantu tubuh menyerap rempah-rempah lainnya dengan baik. Lada hitam juga dikenal sebagai sumber antioksidan dan membantu tubuh tetap sehat. Ini memungkinkan tubuh untuk memecah sel-sel lemak dan telah terbukti membantu tubuh mengurangi kadar kolesterol.

3. Cengkih
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)