5 Masalah Pernikahan yang Harus Diatasi dengan Hati-hati

Selasa, 28 Juli 2020 - 15:08 WIB
loading...
5 Masalah Pernikahan yang Harus Diatasi dengan Hati-hati
Pernikahan adalah ikatan yang hebat, di mana dua orang bersumpah dan berjanji untuk saling mendampingi selama hidup. Untuk menjalani ada banyak tanggung jawab. Foto/KIstimewa.
A A A
JAKARTA - Pernikahan adalah ikatan yang hebat, di mana dua orang bersumpah dan berjanji untuk saling mendampingi selama hidup. Tapi, semuanya tidak datang begitu saja. Ada banyak tanggung jawab yang harus diambil untuk membuat hubungan Anda berhasil. Sayang, terkadang orang tidak mengambil tanggung jawab itu sehingga menimbulkan masalah dalam hubungan.

Beberapa orang mungkin mendapatkan masalah tertentu dalam pernikahan mereka. Untungnya, masalah itu bisa ditangani dengan penuh kesabaran. Seperti dilansir Pink Villa, berikut beberapa masalah pernikahan dan cara memperbaikinya.

1. Penyesuaian adalah kunci untuk hubungan yang berhasil. Tetapi beberapa orang mungkin merasa sulit untuk menyesuaikan diri. Mereka mungkin menganggapnya sebagai kompromi. Tapi ini seharusnya tidak terjadi. Penyesuaian akhirnya membuat segalanya damai.

2. Sering kali, orang mungkin perlu meminta maaf meskipun itu bukan kesalahan mereka. Tapi itu tidak buruk sama sekali. Terkadang, lebih penting untuk membuat pernikahan itu berhasil daripada menjadi benar.

3. Beberapa pasangan mungkin perlu menghabiskan waktu berhari-hari tanpa keintiman fisik apa pun. Namun, begitu Anda bertemu, harus ada semacam ikatan fisik seperti berciuman, berpelukan dan lainnya. Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda telah kehilangan mereka.

4. Mungkin ada konflik dan banyak argumen. Tapi seharusnya tidak ada dendam setelah pertengkaran. Cobalah untuk menemukan cara dan solusinya. (Baca juga: 7 Cara Memberi Perhatian pada Pasangan ).

5. Orang terkadang menghadapi ketakutan dan rasa tidak aman mereka. Namun, itu sebenarnya memiliki sisi positif. Orang kemudian dapat dengan mudah menerima kekurangan mereka yang akan menyelaraskan hubungan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)