Sinopsis Film Malam Satu Suro (1988), Dibintangi Suzana

Selasa, 18 Juli 2023 - 22:55 WIB
loading...
Sinopsis Film Malam Satu Suro (1988), Dibintangi Suzana
Poster film Malam Satu Suro (1988) yang dibintangi Suzana. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sinopsis film Malam Satu Suro menarik untuk diulas. Apalagi, momentum dalam judul film tersebut pada tahun ini diperingati pada Selasa (18/7/2023).

Momen ini jugaselalu identik denganhal mistis dangaib. Bahkan,fenomena tersebut sempat diangkat menjadi sebuah film bertajuk Malam Satu Suro yang dirilis di tahun 1988. Film horor itu dibintangi oleh artis legendaris, Suzana.

Dalam film itu, Suzana yang berperan sebagai Suketi alias sundel bolong menjadi teror menyeramkan yang menghantui para penonton di era 80-an. Hingga kini, film Malam Satu Suro pun menjadi tontonan yang pas disaksikan khususnya satu malam sebelum memasuki bulan Suro.

Lantas, seperti apa film Malam Satu Suro ini? Berikut informasinya.



Film Malam Satu Suro dirilis pada tahun 1988. Film ini dibintangi Suzana, Fendy Pradana, Bokir dan masih banyak lagi.

Malam Satu Suro ini menceritakan sosok Suketi yang merupakan hantu sundel bolong dan gentayangan menakuti warga. Suketi dibangkitkan oleh seorang dukun hingga menjelma menjadi hantu sundel bolong yang mengerikan.

Namun, dukun bernama Ki Rengga ini justru menjadikan Suketi sebagai anak angkatnya dan menancapkan paku di kepala Suzana agar menjadi manusia.

Hingga akhirnya Suketi disukai oleh seorang pria bernama Bardo dan keduanya pun hendak menikah. Namun, pernikahan itu memiliki syarat bahwa harus digelar di malam satu Suro.

Seperti apa kelanjutan kisah Suketi sebagai sundel bolong dalam cerita Malam Satu Suro? Jangan lupa untuk menyaksikan film ini tepat di momentum malam satu Suro ini.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)