Ziva Magnolya Bikin Lagu Tak Sanggup Melupa Lebih Kekinian

Selasa, 28 Juli 2020 - 13:19 WIB
loading...
Ziva Magnolya Bikin Lagu Tak Sanggup Melupa Lebih Kekinian
Ziva Magnolya membuat lagu barunya berjudul Tak Sanggup Melupa berbeda dengan Lyodra dan Tiara.Lagu ciptaan Yovie Widianto itu dibuat lebih kekinian. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini Ziva Magnolya merilis single perdana berjudul Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta yang diciptakan oleh Yovie Widianto. Hanya saja, tembang ini tidak hanya dinyanyikan Ziva, juga jebolan Indonesian Idol lainnya, yakni Lyodra Ginting dan Tiara Andini dengan ciri khas masing-masing.

Ziva mengaku menyanyikan lagu yang sama dengan rekannya yang lain bukanlah perkara mudah. Perempuan 19 tahun ini mengatakan ini menjadi tantangan tersendiri baginya. Di mana akan ada perbandingan mana yang terbaik di antara mereka.

"Tantangannya adalah kalau sudah masuk industri musik, lagunya sama, dari ajang yang sama juga jadi lebih banding-bandingin aja sih antara kita bertiga," kata Ziva saat berkunjung ke Gedung Sindo, baru-baru ini.

Meski sama, namun yang membuat berbeda adalah lagu ini diberikan judul tersendiri di depan yakni #TerlanjurMencinta untuk membedakan masing-masing lagu dari penyanyinya. Selain judul, aransemennya juga dibuat berbeda, meski perbedaannya tidak terlalu signifikan karena warna musik pop yang sama, walau dengan versi tersendiri.

"Yang pasti beda aransemen. Aku juga pakai musik kekinian. Jadi, kaya ada tambahan digital musik sama cara aku bernyanyi pake teknik riff and runs jadi ciri khas aku. Dari lagu, lirik sama," jelasnya. (Baca juga: Video Musik ‘Solo’ Jennie BLACKPINK Catat Sejarah! ).

Jika dicermati, aransemen suara di single Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta versi Ziva menyisipkan variasi suara dari synthesizer di beberapa partnya, terutama di bagian refrain. Selain itu, implementasi teknik suara riff and runs yang dimiliki dan dikuasai oleh Ziva sangat kuat terasa dan menonjol di lagu ini.

Mengusung tema percintaan, Tak Sanggup Melupa #Terlanjur Mencinta juga memiliki kata yang mudah di tiap baitnya dan, Ziva menerjemahkan isi dari keseluruhan lagu ini dengan sangat baik.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)