Rossa Terancam Alami Kerugian Miliaran Rupiah Buntut Hoaks Betrand Peto

Kamis, 20 Juli 2023 - 18:03 WIB
loading...
Rossa Terancam Alami Kerugian Miliaran Rupiah Buntut Hoaks Betrand Peto
Rossa mengaku mengalami kerugian atas beredarnya hoaks yang menyebut dirinya bersikap cuek kepada Betrand Peto Putra Onsu saat konser di Malaysia. Foto/Instagram Rossa
A A A
JAKARTA - Rossa mengaku mengalami kerugian atas beredarnya hoaks yang menyebut dirinya bersikap cuek kepada Betrand Peto Putra Onsu saat konser di Malaysia beberapa waktu lalu. Kabar ini dibagikan melalui video di akun TikTok @Thariez.

Ikhsan Tualeka selaku manajemen Rossa mengatakan ibu satu anak itu terikat kontrak oleh sejumlah brand. Karena itu, pelantun Hati yang Kau Sakiti ini harus menjaga nama baiknya sesuai dengan yang tertera di kontrak yang sudah disepakati.

"Rossa terikat kerja sama dengan berbagai ambassador dari berbagai produk. Kerja sama ini ada klausul yang menuliskan bahwa artis atau talent bersangkutan berkewajiban untuk menjaga nama baiknya," kata Ikhsan di Bareskrim Polri, Kamis (20/7/2023).

Adapun risiko yang harus ditanggung Rossa jika nama baiknya tercemar adalah terjadi pembatalan kontrak. Dijelaskan Ikhsan, penyanyi 44 tahun itu juga terancam harus membayar denda atau penalti lantaran dianggap tidak bisa memenuhi kontrak.





"Pertama terjadinya pembatalan kontrak. Itu sangat kami hindari, yang kedua adalah denda atau penalti yang bisa dikenakan pada artis dan talent kami," jelas Ikhsan.

Tak tanggung-tanggung, denda yang harus dibayar pemilik nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani ini dalam jumlah fantastis. Menurut Ikhsan, denda tersebut mencapai miliaran rupiah.

"Dan denda itu nilainya bisa mencapai puluhan miliar rupiah," ujar Ikhsan.

Karena itu, lataran telah merasa dirugikan, Rossa akhirnya memutuskan untuk melaporkan penyebar hoaks tersebut ke Bareskrim Polri hari ini. Laporan ini dibuat oleh mantan istri Yoyo itu melalui Ikhsan Tualeka.



Di mana terkait laporan ini, penyebar hoaks tersebut dijerat pasal 27 ayat 3 UU ITE terkait pencemaran nama baik dan fitnah.

"Alhamdulillah hari ini, siang ini kami secara resmi melaporkan pengaduan atas beredarnya video hoaks atau pemberitaan merugikan artis atau klien kami," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)