Angga Yunanda Ingin Bawakan Catatan Si Boy Reboot sesuai Era Saat Ini

Kamis, 20 Juli 2023 - 20:20 WIB
loading...
Angga Yunanda Ingin Bawakan Catatan Si Boy Reboot sesuai Era Saat Ini
Film Catatan Si Boy reboot yang dibintangi Angga Yunanda bakal tayang di bioskop Tanah Air mulai 17 Agustus 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Film Catatan Si Boy reboot yang dibintangi Angga Yunanda dan Syifa Hadju bakal tayang di bioskop Tanah Air mulai 17 Agustus 2023.

Catatan Si Boy sangat populer di tahun '80 dan '90-an hingga dibuat lima seri. Kala itu, film tentang pergaulan anak remaja dengan segala drama percintaanya dibintangi oleh Onky Alexander dan Meriam Bellina. Kini, disutradarai oleh Hanung Bramantyo, tokoh Boy dengan karakter jiwa sosial tinggi dan memiliki banyak teman dipercayakan kepada Angga Yunanda. Selama proses syuting, Angga mendapat banyak masukan untuk memberikan penampilan maksimal.

"Untuk aku sendiri sebagai Boy, persiapan lumayan panjang ada reading, ada workshop fighting karena aku lumayan ada beberapa sequence untuk fighting," ungkap Angga Yunanda kepada wartawan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Angga Yunanda mengaku, sebelum mendapat tawaran untuk menjadi si Boy, dirinya sudah sempat mengetahui cerita film fenomenal tersebut. Namun, melewati proses diskusi panjang dengan sutradara dan produser, Angga diberi kepercayaan untuk menampilkan sosok Boy yang kekinian tanpa melepas karakter aslinya di tahun '80-an.

"Tapi untuk character development-nya banyak referensi lain yang aku kumpulkan untuk jadi Boy saat ini. Seperti aku nonton film originalnya, diskusi juga sama sutradara. Itu prosesnya lama, akhirnya bisa jadi Boy di Catatan Si Boy 2023 ini," terang Angga.

"Di sini aku ingin memberikan gaya sendiri sebagai Boy zaman sekarang. Tapi tetap ada benang merahnya yang tidak jauh dari Boy yang dulu," tambahnya.

Meski dalam trailer ditunjukkan bagaimana sosok Boy, macho dan suka kebut-kebutan mobil, Angga Yunanda menegaskan bahwa Boy yang dimainkan bukan bad boy.

"Menurut aku Boy itu nggak bad boy sih. Dia good boy banget, humble. Sporty betul. Gesturnya pasti, cuma nanti aja biar surprise," jelas Angga Yunanda.

"Dunia nyata sama Boy kayaknya jauh banget dari sisi karakternya, tapi gimana aku bisa menemukan Boy tersebut dari proses reading itu jadi sesuatu yang amazing," lanjutnya.

Catatan Si Boy reboot digarap MD Pictures bekerja sama dengan dua rumah produksi MVP Pictures dan Dapur Film. Selain Angga dan Syifa Hadju, film ini juga dibintangi Alyssa Daguise sebagai Vera, Rebecca Klopper sebagai Ina, Arya Vasco sebagai Jefri, Carmela van der Kruk sebagai Ocha, Gemi Nastiti sebagai Melly, Ara Ajisiwa sebagai Ambar, Diandra Agatha sebagai Susan, dan Naimma Aljufri sebagai Charma.

Soal tokoh utama, Manoj Punjabi membeberkan kalau nama Angga Yunanda adalah sosok yang paling pas sebagai Boy di zaman milenial ini.

"Waktu casting Boy, di pikiran saya ada Angga dan ada dua nama lainnya. Kami tahu, memerankan Boy tentu punya pressure yang besar. Kita harus yakin banget siapa yang pantas, yang sesuai untuk menjadi Boy. Kita akhirnya pilih Angga, karena merasa, ya sudah, ini Boy di era sekarang, dia bisa," pungkas Manoj Punjabi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)