4 Herbal yang Cepat Menurunkan Gula Darah, Aman untuk Penderita Diabetes

Sabtu, 22 Juli 2023 - 07:00 WIB
loading...
4 Herbal yang Cepat Menurunkan Gula Darah, Aman untuk Penderita Diabetes
Ada empat herbal yang cepat menurunkan gula darah. Herbal ini sering dipakai masak dan mudah ditemukan lantaran beberapa di antaranya banyak yang ditanam. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada empat herbal yang cepat menurunkan gula darah . Herbal ini sering dipakai masak dan mudah ditemukan lantaran beberapa di antaranya banyak yang ditanam di halaman rumah.

Herbal penurun gula darah bisa menjadi alternatif penderita diabetes untuk menetralkan kadar glukosa dalam tubuh. Obat alami ini pun terbukti khasiatnya melalui penelitian yang diterbitkan dalam Diabetes Metabolism Research and Reviews.

Dilansir dari Express, Sabtu (22/7/2023) herbal ini adalah curalin yang terdiri dari campuran sembilan bahan alami yang dirancang untuk membantu menurunkan kandungan gula darah Anda.

Dari pare, kunyit, dan jamblang hingga fenugreek, ramuan curalin secara tradisional digunakan dalam pengobatan ayurveda untuk mengobati diabetes. Bekerja secara sinergis, campuran tersebut menjanjikan menghasilkan efek menguntungkan secara keseluruhan pada gula darah.



“Pengguna melaporkan bahwa kontrol glukosa mereka meningkat dengan cepat dan, dalam beberapa kasus, menjadi normal dalam waktu empat minggu,” kata ahli nutrisi medis Dr Sarah Brewer.

“Pengguna juga melaporkan berkurangnya keinginan untuk makanan manis dan mengalami peningkatan energi, tidur, dan kualitas hidup secara umum,” sambungnya.

Melibatkan 36 peserta, penelitian tersebut menginstruksikan para responden yang dibagi menjadi dua kelompok untuk mengonsumsi curalin atau plasebo tiga kali sehari selama 30 hari. Mereka juga diminta melakukan tujuh kali pengukuran gula darah dalam seminggu sekali di hari yang sama.

Pengukuran ini menunjukkan penurunan kadar gula darah yang signifikan secara statistik pada kelompok curalin. “Mereka yang menggunakan curalin menunjukkan peningkatan yang jauh lebih besar pada tingkat HbA1c daripada mereka yang menggunakan plasebo,” jelas Dr Brewer.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)