4 Herbal yang Cepat Menurunkan Gula Darah, Aman untuk Penderita Diabetes

Sabtu, 22 Juli 2023 - 07:00 WIB
loading...
A A A
“Pengguna melaporkan bahwa kontrol glukosa mereka meningkat dengan cepat dan, dalam beberapa kasus, menjadi normal dalam waktu empat minggu,” kata ahli nutrisi medis Dr Sarah Brewer.

“Pengguna juga melaporkan berkurangnya keinginan untuk makanan manis dan mengalami peningkatan energi, tidur, dan kualitas hidup secara umum,” sambungnya.

Melibatkan 36 peserta, penelitian tersebut menginstruksikan para responden yang dibagi menjadi dua kelompok untuk mengonsumsi curalin atau plasebo tiga kali sehari selama 30 hari. Mereka juga diminta melakukan tujuh kali pengukuran gula darah dalam seminggu sekali di hari yang sama.

Pengukuran ini menunjukkan penurunan kadar gula darah yang signifikan secara statistik pada kelompok curalin. “Mereka yang menggunakan curalin menunjukkan peningkatan yang jauh lebih besar pada tingkat HbA1c daripada mereka yang menggunakan plasebo,” jelas Dr Brewer.

Baca Juga: 6 Sayuran yang Menyebabkan Gula Darah Naik, Penderita Diabetes Jangan Konsumsi Berlebihan
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Sering Melewatkan Sarapan, Risiko Diabetes Bisa Meningkat
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Produk Herbal Lokal...
Produk Herbal Lokal Mulai Menembus Pasar Internasional
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
Dikepung Sanksi Barat,...
Dikepung Sanksi Barat, Rusia Malah Cetak Rekor Hampir Semua Warganya Punya Kerjaan!
Pemerintah Evaluasi...
Pemerintah Evaluasi Program Prioritas, Bakom RI: Waspadai Disinformasi
5 Peristiwa Politik...
5 Peristiwa Politik Pekan Ini: Said Iqbal Jadi Penasihat Presiden, Prabowo Terima JK, hingga Mahasiswa Turun ke Jalan
Berita Terkini
Bela Ruben Onsu, Betrand...
Bela Ruben Onsu, Betrand Peto Mengaku Pernah Ditampar Keluarga Sarwendah
Baskara Putra Raih Penghargaan...
Baskara Putra Raih Penghargaan Musik Bergengsi di Jepang Lewat Lagu 'everything u are'
Bawakan Lagu Goal, Lisa...
Bawakan Lagu 'Goal', Lisa BLACKPINK Buka Piala Dunia 2026 dengan Penampilan Spektakuler
Erick Thohir Terharu...
Erick Thohir Terharu Saksikan Pernikahan Justin Hubner dan Jennifer Coppen
Momen Lucu Pangeran...
Momen Lucu Pangeran George Tahan Bersin di Trooping the Colour 2026, Ini Reaksi Kate Middleton!
Konser Reuni BTS di...
Konser Reuni BTS di Busan Molor 75 Menit, HYBE Minta Maaf dan Jelaskan Penyebabnya
Infografis
Apakah Minum Air Kelapa...
Apakah Minum Air Kelapa Bisa Menurunkan Gula Darah?
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved