Pulang ke Jakarta Pascasakit saat Berhaji, Ibunda Oki Setiana Dewi Kembali Dirawat di ICU

Minggu, 23 Juli 2023 - 09:39 WIB
loading...
Pulang ke Jakarta Pascasakit saat Berhaji, Ibunda Oki Setiana Dewi Kembali Dirawat di ICU
Oki Setiana Dewi bersama ibu, Yunifah Lismawati. Foto/Instagram Oki Setiana Dewi
A A A
JAKARTA - Oki Setiana Dewi telah kembali ke Jakarta setelah menjalankan ibadah haji di Mekkah. Ia pulang bersama rombongan, termasuk sang ibunda, Yunifah Lismawati, yang sempat mengalami serangan jantung hingga dilarikan ke rumah sakit saat tengah beribadah haji.

Oki mengungkapkan bahwa sang ibu belum diperbolehkan pulang ke rumah dan saat ini masih dirawat di ICU.

"Ibu saya masih di ICU, tapi sudah di Jakarta. Alhamdulillah, kemarin pulang ke Indonesia dengan lancar," ujar Oki Setiana Dewi saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2023).



Kakak Ria Ricis itu mengaku tidak menyangka sang ibu harus masuk ruang ICU lagi. Sebab, saat pulang dari Mekkah kondisinya sudah mulai membaik.

"Ibu sebenarnya terlihat dalam keadaan yang sepertinya baik. Waktu di sana kan ibu badannya dingin, kulitnya kuning, pucat. Alhamdulillah, semua sudah terlewati. Jadi saya pikir tadinya ibu cuma masuk di ruang rawat inap biasa," ungkap Oki Setiana Dewi.

Rupanya, ibunda Oki harus tetap diawasi selama 24 jam. Apalagi mengingat wanita paruh baya itu sempat mengalami henti jantung saat di Mekkah.

"Ternyata ibu harus di ICU lagi untuk observasi. Kan ibu memang ada (riwayat sakit) jantung. Jadi sampai hari ini masih pengobatan lanjutan. Habis henti jantung kan, jadi masih harus diawasi 24 jam," beber Oki Setiana Dewi.



Kondisi terkini, Yunifah Lismawati sudah bisa berkomunikasi dengan baik, tinggal fisiknya saja yang masih dalam keadaan lemah.

"Sekarang sudah bisa bicara, walaupun memang belum bisa berjalan karena kondisinya masih sangat lemah," imbuh Oki.

Oki pun belum mengetahui sampai kapan sang ibunda harus berada di ruang ICU. Untuk itu ia meminta doa untuk kesembuhan sang ibunda tercinta.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)