Cinta Penelope Gugat Cerai Suami karena Perbedaan Budaya, Pengacara Sebut Sering Cekcok

Selasa, 25 Juli 2023 - 13:18 WIB
loading...
Cinta Penelope Gugat Cerai Suami karena Perbedaan Budaya, Pengacara Sebut Sering Cekcok
Penyebab Cinta Penelope menggugat cerai sang suami akhirnya terungkap. Perceraian pasangan ini diketahui disebabkan karena perbedaan budaya keduanya. Foto/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Penyebab Cinta Penelope menggugat cerai sang suami, Taha Gokhan ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan akhirnya terungkap. Perceraian pasangan ini diketahui disebabkan karena perbedaan budaya keduanya.

Irsan selaku kuasa hukum Cinta mengatakan kliennya dan Taha memiliki budaya yang sangat berbeda. Kebiasaan Taha yang merupakan orang Turki diduga Irsan sulit untuk diterima oleh penyanyi tersebut.

"Kalau terkait alasan itu kan sudah saya jelaskan ya biasa lah karena budaya kan," kata Irsan di PA Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023).

"Kebiasaan di negaranya sana dengan budaya kita di sini kan beda. Itu mungkin yang sulit diterima sama klien kami (Cinta Penelope)," sambungnya.



Perbedaan budaya, dijelaskan Irsan juga menyebabkan Cinta dan Toha sering cekcok selama menikah. Meski demikian, Cinta merasa berat untuk bercerai dengan sang suami.

"Iya betul (Cinta Penelope dan Taha sering cekcok selama menikah), karena kebiasaan dan perilaku mereka juga mempengaruhi," jelasnya.

"Tidak suka mungkin dengan kebiasaan satu sama lain," lanjutnya.

Cinta, disebut Irsan juga masih mencintai Taha meski mantap untuk bercerai. Keputusan ini pun diambil demi kebaikan mereka bersama.

"Tapi, ada hal lain, yang membuat mereka harus berpisah. Tujuannya yang terbaik untuk bersama," ujarnya.

Cinta Penelope menggugat cerai Taha Gokhan ke PA Jakarta Selatan sejak 3 Juli 2023. Cinta menggugat cerai suaminya secara ecourt. Adapun gugatan tersebut teregister dalam nomer perkara 2280/Pdt.G/2023/PA.JS.

Namun, Cinta mengaku sudah bercerai secara agama dengan sang suami sejak lama. "Intinya kami sudah lama pisah (secara agama) cuma harus ngurus berkas-berkasnya, jadi kami minta mediasi," ucap Cinta beberapa waktu lalu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)