Serunya Libur Akhir Pekan dengan Bersepeda Sambil Lihat Pemandangan Alam

Rabu, 26 Juli 2023 - 22:20 WIB
loading...
Serunya Libur Akhir Pekan dengan Bersepeda Sambil Lihat Pemandangan Alam
Bersepeda sambil melihat pemandangan alam bisa menjadi pilihan kegiatan menarik saat libur akhir pekan. Seperti halnya di KEK Tanjung Lesung, Banten. Foto/dok KEK Tanjung Lesung
A A A
JAKARTA - Bersepeda sambil melihat pemandangan alam bisa menjadi pilihan kegiatan menarik saat libur akhir pekan. Seperti halnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten.

Di mana Anda bisa mengikuti acara Tanjung Lesung 45 km Bike Loop dengan tema Tour de Tanjung Lesung. Acara ini akan digelar pada Minggu (30/7/2023) di KEK Tanjung Lesung.

Sesuai namanya, Tanjung Lesung 45 km Bike Loop merupakan acara bersepeda sambil menikmati pemandangan alam di Tanjung Lesung dan sekitarnya dengan total jarak 45 km. Rutenya dimulai dari Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort lalu melintasi Kampung Marapat Desa Citeurep, Camara dan berakhir kembali di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort.

Direktur Utama KEK Tanjung Lesung Poernomo Siswoprasetijo mengatakan acara ini merupakan upaya mendorong pariwisata di Banten yang memadukan promosi pariwisata dan olahraga dalam bentuk bersepeda sambil menikmati keindahan pemandangan pantai, bukit dan memperkenalkan spot wisata di Tanjung Lesung dan sekitarnya.



"Ini merupakan bagian dari promosi KEK Tanjung Lesung yang kami harap ajang ini bisa mendatangkan wisatawan dan warga juga menyambut antusias mendaftarkan diri dalam ajang ini," kata Poernomo Siswoprasetijo.

Poernomo menjelaskan bahwa acara ini terbuka bagi pesepeda yang masih tergolong pemula maupun persepeda yang yang sedang berlatih untuk mengikuti event sepeda dengan jarak lebih jauh. Adapun tiga kategori yang bisa diikuti yaitu roadbike, MTB dan selly.

"Ini juga merupakan rute terbaru, di mana titik-titiknya rutenya dipilih agar peserta tidak bosan sepanjang perjalanan. Para peserta bisa menggowes sepedanya sambil menikmati keindahan alam dan keunikan-keunikan Tanjung Lesung dan wisata di sekitar Tanjung Lesung," jelasnya.

“Dan event ini ialah awal untuk kita jadikan kalender event tahunan kami dengan berbagai variasi dan rute-rute menarik, yakni mengenalkan spot-spot wisata,” tambah pria juga menjabat sebagai CEO PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter ini.



KEK Tanjung Lesung telah menyediakan paket akomodasi dengan harga bervariasi untuk per orangan atau kelompok. Harga mulai dari Rp375 ribu tipe Ladda Bay Village hingga Rp4 juta. Paket sudah termasuk akomodasi satu malam dan sarapan pagi. Untuk paket tanpa akomodasi, peserta cukup membayarkan tiket Rp100 ribu untuk memperebutkan total hadiah Rp15 juta.

Sementara itu, pendaftaran bisa menghubungi momor 085886901348.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)