Ini Cara Menurunkan Gula Darah dalam Waktu 15 Menit untuk Penderita Diabetes

Rabu, 26 Juli 2023 - 17:22 WIB
loading...
Ini Cara Menurunkan Gula Darah dalam Waktu 15 Menit untuk Penderita Diabetes
Cara menurunkan gula darah dalam waktu 15 menit untuk penderita diabetes mudah dilakukan. Kadar glukosa yang tinggi akibat makan terlalu banyak karbohidrat. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan gula darah dalam waktu 15 menit untuk penderita diabetes mudah dilakukan. Kadar glukosa yang sangat tinggi bisa jadi akibat makan terlalu banyak karbohidrat, merasa stres, terlalu banyak minum alkohol, atau lupa minum obat.

Dilansir dari Express, Rabu (26/7/2023) penderita diabetes perlu memantau kadar gula darah mereka secara teratur dan mengambil tindakan yang tepat jika terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Jika gula darah Anda 15 mmol/L atau lebih, Anda perlu mengambil tindakan segera untuk mencegah timbulnya ketoasidosis. Beberapa penderita diabetes mungkin diberikan insulin kerja cepat ketika mereka memiliki kadar glukosa yang tinggi.

“Ini akan bekerja dengan sangat cepat akan bekerja dalam 15 menit,” kata Dr Deborah Lee dari Dr Fox Online Pharmacy.



“Tapi periksa kembali kadar gula darah Anda dalam 15-30 menit (setelah itu). Hal ini untuk memastikan kadar gula darah Anda tidak turun terlalu rendah,” sambungnya.

Bagi mereka dengan atau tanpa insulin cepat, Dr Lee menyarankan olahraga. Aktivitas fisik ini dapat menurunkan gula darah Anda. Efek penurunan gula darah dari olahraga berlanjut selama 24 jam setelah Anda selesai.

Namun, olahraga harus dihindari jika terdapat keton dalam urine Anda, yang dapat menjadi keadaan darurat medis. Adapun kontrol gula darah diabetes secara umum, Dr Lee memiliki beberapa tips teratas.

"Tetap teguh pada diet diabetes Anda dan hitung karbohidrat Anda," sarannya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)