4 Wisata Horor Banyuwangi untuk Uji Adrenalinmu!

Kamis, 27 Juli 2023 - 17:13 WIB
loading...
4 Wisata Horor Banyuwangi untuk Uji Adrenalinmu!
Banyuwangi terkenal dengan wisata menawan hingga wisata bersejarah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga internasional. Foto/Instagram @nadiyah_khaeriyah
A A A
JAKARTA - Banyuwangi terkenal dengan wisata menawan hingga wisata bersejarah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga internasional.

Selain tempat wisata menawannya, Banyuwangi juga menyimpan spot-spot horor yang terkenal dengan cerita mistis dan angkernya, lho.

Berikut 4 Wisata Horor Paling Angker Banyuwangi

Pantai Watu Dodol

Selain menyimpan pesona keindahan pantai yang cantik, Pantai Watu Dodol dikenal sebagai wisata horor yang konon sarat akan hubungannya dengan dunia ghaib.

Sebelumnya, diketahui pernah ada dukun yang digantung hidup-hidup di sana. Hingga patung paling ikonik di sana yakni patung Gandrung yang saat malam hari terlihat bergerak sendiri dan menari–nari.


Pantai Boom

Pantai Boom merupakan salah satu pantai populer di Banyuwangi yang memiliki kisah-kisah mistis dan angker.

Di pantai ini pernah terjadi sebuah peristiwa menyeramkan sehingga membuatnya mistis, yaitu Tragedi INKAI yang menewaskan 26 orang ketika tiba-tiba gelombang besar datang menyeret mereka ke laut. Konon katanya, mereka mendapat serangan dari ribuan jin di laut yang mana tempat ini merupakan dapur dari kerajaan besar bangsa jin.

Rowo Bayu

Rowo Bayu merupakan tempat bersejarah awal mula terciptanya Banyuwangi pada 1771. Di tempat itu banyak korban dari para pati kerajaan dan rakyat yang saat itu bersatu melawan Belanda.

Konon, sosok yang menunggu Rowo Bayu bernama Nyai Resek yang biasanya kerap muncul dan dikelilingi oleh prajurit yang telah gugur.

Alas Purwo

Alas Purwo merupakan kawasan cagar alam dengan hutan lebat yang menyimpan ribuan flora dan fauna di Pulau Jawa yang juga menjadi salah satu tempat wisata angker yang memiliki misteri tak terpecahkan sampai saat ini.

Masyarakat setempat mempercayai bahwa Alas Purwo adalah tempat berkumpulnya banyak jin. Konon, jika datang ke tempat ini tidak bisa kembali lagi, lho. Apabila bisa selamat, maka tak lama akan mengalami kecelakaan.

Kawasan ini pun lekat sebagai tempat pesugihan dan santet. Tak heran jika Banyuwangi juga dikenal dengan julukan Kota Santet.

Kota ini juga menjadi saksi bisu dari tragedi Pembantaian Banyuwangi 1998. Tragedi ini menjadi luka mendalam dan traumatis bagi sebagian keluarga korban.

Ini juga dirasakan oleh Satrio, salah satu orang yang menyaksikan keluarganya yang dikenal "sakti" justru di bantai di hadapannya sendiri. Penasaran dengan kisahnya?

Kamu bisa dengerin di Live Jero Podcast Semedi Eps.47 Lemah Santet Part 1 pada Kamis, 27 Juli 2023 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+ ROOV RCTI+.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)