Rilis Album Baru, Death Vomit Berikan Sentuhan Berbeda

Selasa, 28 Juli 2020 - 21:01 WIB
loading...
Rilis Album Baru, Death Vomit Berikan Sentuhan Berbeda
Monster death metal asal Yogyakarta, Death Vomit akan merilis album keempat bertitel Dominion Over Creation pada 29 Juli 2020. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Monster death metal asal Yogyakarta, Death Vomit akan merilis album keempat bertitel Dominion Over Creation pada 29 Juli 2020. Perilisan awal album tersebut akan dilakukan secara direct selling di Balakosa Coffee Yogyakarta.

(Baca juga: Berawal dari Grup WA, SROM Sukses Lahirkan Album Kompilasi Band Cadas )

Ketiga personelnya, yakni Sofyan Hadi (gitar/vokal), Oki Haribowo (bass) dan Roy Agus (drum) memberikan warna baru dalam sembilan track yang berada dalam album Dominion Over Creation. "Kita mencoba untuk lebih fokus lagi dalam pengerjaan soal sound dan tata ucap lirik," kata lanjut Sofyan melalui pernyataan tertulis, Selasa (28/7).

Roy Agus menambahkan bahwa penggarapan album Dominion Over Creation ini telah dilakukan sejak Juli 2019 hingga Desember 2019. "Cukup panjang waktunya dalam perekaman album studio ini. Hal ini dilakukan semata-mata karena kita ingin memberikan yang terbaik untuk penggemar Death Vomit khususnya dan pecinta musik metal di Indonesia," terangnya.



Pada kesempatan yang sama, Oki menuturkan, album studio keempat ini dirilis label Demented Mind Record. "Label ini merupakan label dari Death Vomit sendiri, dan di album ini kita juga didukung penuh oleh Sinergi Live dari Yogyakarta," kata dia.

Bakkar Wibowo dari Sinergi Live pun menuturkan jika pihaknya sebagai eksekutif produser, sangat mendukung kemajuan band lokal , khususnya Yogyakarta. "Harapannya nanti akan lebih banyak lagi muncul talenta-talenta baru di scene musik Indonesia khususnya di Yogyakarta, dan mungkin ini juga bisa diikuti oleh daerah-daerah lain untuk selalu support band lokal mereka," tuturnya.

Selain dijual secara direct selling di Balakosa Coffee, album baru Death Vomit ini juga bisa diperoleh dengan membelinya melalui pemesanan di akun Instagram @deathvomitofficial atau @dementendmindrecords.

(Baca juga: Black Label Society Ingin Segera Luncurkan Album Lagi )

Sementara itu, Death Vomit di tahun ini juga tengah memasuki usianya yang ke-25 tahun. Hal ini tentu menjadi sebuah perjalanan yang panjang untuk sebuah band ekstrem metal di Tanah Air. Sejak terbentuk pada pertengahan 1995 di Yogyakarta, Death Vomit telah meluncurkan album Eternally Deprecated, The Prophecy, dan Forging A Legacy. Selain itu, Roy Agus dkk juga pernah merilis DVD bertajuk Flames of Hate (2009).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)