6 Rekomendasi Kuliner Enak dan Autentik di Sekitar Candi Borobudur

Jum'at, 28 Juli 2023 - 14:30 WIB
loading...
6 Rekomendasi Kuliner Enak dan Autentik di Sekitar Candi Borobudur
Kuliner di sekitar Candi Borobudur sangat menggugah selera. Foto/Dok MPI
A A A
MAGELANG - Kawasan wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, menjadi salah satu warisan dunia yang ditetapkan UNESCO dan bagian dari peradaban Indonesia. Setelah puas menjelajahi candi, Anda bisa mampir ke sejumlah destinasi wisata kuliner di sekitar Borobudur.

Kuliner di sekitar Candi Borobudur sangat menggugah selera. Anda jangan sampai melewatkannya, karena bisa sekalian mengenyangkan perut setelah berwisata ke candi tersebut.

Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (28/7/2023), berikut enam rekomendasi kuliner enak dan autentik di sekitar Candi Borobudur.


1. Sop Senerek

6 Rekomendasi Kuliner Enak dan Autentik di Sekitar Candi Borobudur

Foto/Instagram @ubiungguu__

Pertama adalah sop senerek. Lokasi penjual masakan ini hanya beberapa menit dari Candi Borobudur. Sop ini berbahan dasar iga sapi.

Ada juga sop kacang merah yang diberi potongan sayuran dan daging. Tampilan kuahnya bening, cocok disantap saat makan siang atau makan malam.

Sop senerek merupakan salah satu makanan khas yang paling digemari dari Kota Magelang, khususnya di sekitar Candi Borobudur.

Konon katanya, pada masa penjajahan dulu, sop senerek sangat digemari berkat kelezatan rasanya. Maka itu hingga saat ini kuliner tersebut masih bertahan dan menjadi salah satu yang paling banyak dicari oleh wisatawan.

2. Joglo Panglipuran Borobudur

Tempat makan dekat Candi Borobudur selanjutnya yaitu Joglo Panglipuran Borobudur. Restoran ini menawarkan spot unik, yaitu rumah joglo ala pedesaan, dan tentu saja makanan yang disajikan juga sangat lezat.

Menu makanan yang disajikan benar-benar klasik. Anda akan merasakan nuansa ala pedesaan khas Jawa Tengah di tempat ini.

3. Sego Godog

6 Rekomendasi Kuliner Enak dan Autentik di Sekitar Candi Borobudur

Foto/Jogjabikinlaper

Selanjutnya ada sego godog, kuliner yang harus Anda coba usai mengunjungi Candi Borobudur. Kudapan satu ini terdiri dari nasi yang direndam dalam kuah pedas. Rasa rempah-rempahnya cukup kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)