Festival Lintas Melawai Blok M Resmi Digelar, Ajak Anak Jaksel Era 80-an Nostalgia Bareng!

Jum'at, 28 Juli 2023 - 20:55 WIB
loading...
Festival Lintas Melawai Blok M Resmi Digelar, Ajak Anak Jaksel Era 80-an Nostalgia Bareng!
Festival Lintas Melawai di kawasan Blok M, Jakarta Selatan resmi digelar hari ini, Jumat (28/7/2023). Foto/Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Gelaran bertajuk Lintas Melawai di kawasan Blok M , Jakarta Selatan resmi digelar hari ini, Jumat (28/7/2023). Pasalnya, ajang ini sebagai wadah anak Jakarta Selatan era 80-an bernostalgia. Sejumlah musisi era 80an dihadirkan, pun beberapa komunitas retro dan jajanan klasik bisa ditemukan di sini.

Helmy Yahya dan Denny Malik adalah sosok di balik terselenggaranya gelaran ini. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini ternyata bukan sekadar nostalgia.

Dijelaskan Helmy Yahya, Lintas Melawai diselenggarakan sebagai bentuk balas budi dia yang lama hidup di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Selain itu juga sebagai pemantik agar ruang nongkrong yang menyuguhkan budaya pop Jaksel ada dan bisa dinikmati masyarakat umum.

"Lintas Melawai dihadirkan agar tercipta ruang nongkrong yang nggak sekadar cari makan, tapi mengenal culture pop Jakarta, khususnya yang eksis di era 80-90an," papar Helmy Yahya saat ditemui MNC Portal di lokasi acara, Jumat (28/7/2023).



Karena itu, beberapa tenan buka di agenda ini. Pengunjung bisa mendapatkan Roti Edy legendaris, minuman Badak yang hits di kalangan anak muda 90an, bahkan bisa menemukan jajanan kue tape. Jadi inget masa dulu kan?

Bukan hanya urusan perut yang diajak nostalgia, tapi juga telinga yaitu hadir sejumlah musisi era 80-90an. "Mereka ini tampil sangat happy, karena akhirnya ada ruang untuk bernyanyi di depan umum," kata Helmy.

"Musik-musik yang dibawakan adalah musik hits yang mana golden age, populer dari dulu sampai sekarang. Kami benar-benar mau manjain pengunjung supaya nostalgianya semakin terasa," tambah public figure itu.

Nama-nama seperti Libels, Trie Utami, The Three Ladies feat KYDC Band, Sandro Tobing, Mus Mujiono, Ruth Sahanaya, Vina Panduwinata, Cockpit Band, hingga pertunjukan penari Denny Malik Entertainment.

"Percaya atau tidak, anak-anak muda zaman sekarang itu suka lagi musik era 80-90an, karena memang gak bisa dipungkiri musiknya bagus. Ini juga yang membuat saya dan Helmy yakin membuat Lintas Melawai," kata Denny Malik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)