Hijrahfest, Ajang Pameran dan Niaga para Pelaku Industri Halal Digelar di Kabupaten Bandung

Jum'at, 28 Juli 2023 - 20:02 WIB
loading...
Hijrahfest, Ajang Pameran dan Niaga para Pelaku Industri Halal Digelar di Kabupaten Bandung
Hijrahfest Bandung Bedas dibuka hari ini. Ajang tersebut diselenggarakan di Bale Rame Soreang, Gedung Budaya Soreang, pada 28-30 Juli 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hijrahfest kembali hadir, kali ini menyapa warga di Kabupaten Bandung dan sekitarnya. Ajang bertajuk Hijrahfest Bandung Bedas ini diselenggarakan di Bale Rame Soreang, Gedung Budaya Soreang, pada 28-30 Juli 2023.

Hijrahfest hadir dengan menggelar pameran aneka produk industri halal seperti fashion, food/ kuliner, travel, properti syariah, financial technology syariah, permainan anak, healthcare, beauty care, dan lain sebagainya. Selain itu, akan ada pula talkshow, sesi sharing, serta motivasi yang disampaikan oleh narasumber berkompeten.

Hijrahfest Bandung Bedas merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bandung, Polda Jabar, Muspida, perusahaan sponsor, para tenant pelaku UMKM, artis, asatidz pengisi acara, dan komunitas penggerak dakwah.

“Hari ini, bertepatan dengan 10 Muharram, Hari Assyura, yang memiliki sarat keutamaan. Hari ini adalah hari di mana Nabi Adam taubatnya diterima setelah diturunkan dari surga, Nabi Nuh diturunkan dari kapal setelah banjir, Nabi Ibrahim selamat dari bakaran Raja Namrud, Nabi Yusuf selamat dari penjara, Nabi Yunus keluar dari perut ikan nun, Nabi Ayyub sembuh dari sakit kulit, dan banyak lagi kisah lain yang menunjukkan sejarah mulianya hari ini. Termasuk dengan dibukanya acara Hijrahfest Bandung Bedas di Soreang, Kabupaten Bandung,” papar Arie Untung selaku penggagas Hijrahfest saat membuka Hijrahfest Bandung Bedas, Jumat (28/7/2023).

Hadirnya Hijrahfest di Kabupaten Bandung bertujuan untuk mempererat dan memperkuat tali silaturahmi, juga mendorong UMKM/brand owner sebagai pelaku industri halal untuk tumbuh bersama.

"Sebagaimana saat Hijrahfest hadir, awalnya adalah untuk menjawab kecemasan kawan-kawan yang baru ngaji/hijrah, yang baru buka usaha, dagang tapi tidak ada pembeli. Kita coba buat wadah melalui kolaborasi dengan banyak pihak dan komunitas. Kita hadirkan konsumen. Ternyata alhamdulillah, hasilnya luar biasa,” beber Arie Untung.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Utama Bank BJB Syariah Adang Ahmad Kunandar.

“Alasan Bank BJB Syariah menjadi bagian dari acara ini dikarenakan Hijrahfest mempunyai nilai manfaat tinggi untuk mendukung perkembangan ekonomi syariah di Kabupaten Bandung, yang tentunya hal ini sejalan dengan visi Bank BJB Syariah sebagai satu-satunya bank syariah yang sudah spin off," kata Adang.

Hijrahfest Bandung Bedas menghadirkan lebih dari 105 stand booth pameran dari 93 brand produk halal.

“Dengan hadirnya event Hijrahfest ini kami berharap dapat menjadi jembatan ukhuwah bagi para stakeholder yang terlibat di dalamnya dan mendorong kebangkitan ekonomi syariah melalui tumbuhnya halal lifestyle di Indonesia. Terlebih di Kabupaten Bandung yang memiliki aneka UMKM yang sudah berkembang dan maju," pungkas Arie Untung.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)