5 Rawon Terenak di Jakarta, Isinya Lengkap Rasanya Nikmat

Senin, 31 Juli 2023 - 11:36 WIB
loading...
5 Rawon Terenak di Jakarta, Isinya Lengkap Rasanya Nikmat
Rawon mudah ditemukan di Jakarta. Banyak kedai atau restoran yang menyajikan makanan khas Surabaya, Jawa Timur ini dengan rasa enak dan isiannya juga lengkap. Foto/Endeustv
A A A
JAKARTA - Rawon mudah ditemukan di Jakarta. Banyak kedai atau restoran yang menyajikan makanan khas Surabaya, Jawa Timur ini dengan rasa enak dan isiannya juga lengkap.

Rawon yang khas dengan kuah warna hitam ini berisi potongan daging yang empuk. Sebagai pelengkap, kuliner khas tersebut biasanya disantap bersama kecambah, hingga sambal dan telur asin.

Makanan ini semakin terasa nikmat dengan dimasak menggunakan aneka rempah. Karena itu, tak heran jika rawon dinobatkan menjadi sup terkenal di dunia oleh TasteAtlas.

Rawon Terenak di Jakarta



Beberapa rawon terenak di Jakarta seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (31/7/2023).



1. Rawon dan Tengkleng Melawai


Sesuai namanya, tempat makan Rawon dan Tengkleng satu ini berlokasi di Melawai, Jakarta Selatan. Rawon satu ini bisa jadi pilihan rekomendasi Anda yang rindu kuliner berkuah khas Jawa Timur.

Tak hanya memiliki potongan daging yang cukup tebal, Rawon di tempat ini juga memiliki tekstur yang empuk, serta kuah kluwek yang gurih. Lebih nikmat lagi jika Anda menambahkannya dengan telur asin.

Makanan ini dibanderol mulai dari Rp30 ribu hingga Rp50 ribu.

2. Rawon Setan Mbak Endang


Meski namanya agak sedikit seram, namun rawon satu ini rasanya tidak semenyeramkan namanya. Justru rasa rawon di sini terbilang gurih, lezat dan sensasi pedasnya membuat ketagihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)