Meriahkan International Tiger Day 2023, Taman Safari Bogor Gelar Face Painting

Senin, 31 Juli 2023 - 18:04 WIB
loading...
Meriahkan International Tiger Day 2023, Taman Safari Bogor Gelar Face Painting
Taman Safari Bogor menggelar face painting dalam rangka memperingati International Tiger Day 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor turutmemeriahkan momen International Tiger Day 2023 yang jatuh pada Sabtu, 29 Juli 2023. Sebagai peringatan tahunan, TSI pun memeriahkan acara dengan face painting atau melukis di wajah.

Face painting ini sendiri dilakukan kepada para pegawai serta para pengunjung. Motifnya pun menyerupai loreng macan. Ada yang full wajah, ada juga yang setengah.

"Jadi khusus di perayaan tigerday ini, kita ada beberapa tampilan promosi, khususnya di FnB. Kita menawarkan beberapa makanan dan minuman dengan nuansa tiger Juga bagi anak-anak yang ingin di painting (pada bagian wajah) ini juga bisa," kata General Manager TSI, Emeraldo Parengkuan.

Tidak hanya itu, momen keseruan pun terjadi di arena pertunjukan macan. Macan-macan konservasi TSI diberikan panggung untuk menghibur para pengunjung TSI. Mulai dari Sumatera sampai Benggala mempertontonkan kebolehannya.



Mereka seolah menjadi hewan tenang yang sudah lama dipelihara. Macan ini banyak menghibur masyarakat dengan atraksinya. Tak jarang, macan-macan diwahana inj menjulurkan lidahnya seolah mengejek para penonton.

Di wahana ini juga, edukasi diberikan kepada para penonton. Bagaimana kekuatan Macan dalam mencari mangsa, dan bagaimana caranya macan membunuh mangsanya.

"Kita sebenernya ada program. Kalau ke kandangnya tidak bisa. Karena itu memang shuttle-shuttle yang ada di penangkaran itu tidak boleh banyak dikunjungi orang karena menjaga dia tetap memiliki naluri alami," tambahnya.

Namun, pengunjung diperbolehkan untuk memberikan langsung makan kepada para macan.

"Tetapi kita memiliki program memberi makan harimau, itu harimau benggala. Itu masyarakat boleh datang memberi makan langsung, merasakan bagaimana berhubungan langsung dengan harimau, tapi harimaunya harimau benggala," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)