RPA dan Bacaleg Perindo Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Momentum Tampung Aspirasi Warga

Selasa, 01 Agustus 2023 - 13:19 WIB
loading...
RPA dan Bacaleg Perindo Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Momentum Tampung Aspirasi Warga
Wakil Ketua DPW RPA Perindo DKI Jakarta Alva Ruslina menggelar acara santunan di Masjid Al Muttaqien, Tebet, Jakarta Selatan. Foto/Nurul Amanah/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPW RPA Perindo DKI Jakarta Alva Ruslina menggelar acara santunan di Masjid Al Muttaqien, Tebet, Jakarta Selatan. Acara tersebut disambut antusias oleh warga setempat.

Pasalnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk memberikan penyuluhan terkait UU TPKS serta memberikan informasi terkait hadirnya RPA Perindo untuk memberikan perlindungan hukum.

Lewat RPA Perindo warga setempat, khususnya perempuan dan anak selalu merasa aman dan tak khawatir ketika menghadapi permasalahah tertentu.

Pengetahuan terkait UU TPKS pun semakin memperluas cakrawala perempuan agar mereka memiliki pegangan untuk menjaga diri mereka sendiri. Hal ini juga sejalan dengan Partai Perindo yang dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak itu.



"Respons dari warga di sini sangat baik karena memang mereka memerlukan pengetahuan itu untuk menjaga diri mereka sendiri terutama perempuan dan anak," ujar Alva Ruslina saat dijumpai di Masjid Al Muttaqien, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2023).

Sebagai Bacaleg Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo, Alva juga mendengar langsung aspirasi warga setempat khususnya kaum ibu.

Di mana keinginan mereka tak muluk-muluk, hanya mengutamakan kesejahteraan anak-anak mereka. Sebagai seorang ibu, mereka tak ingin anaknya putus sekolah karena memiliki harapan agar anaknya dapat meraih kesuksesan.

"Mereka hanya menginginkan anak-anaknya sejahtera terutama pendidikannya. Jangan sampai anak-anak Indonesia ada yang putus sekolah karena mereka generasi penerus kita. Sebagai seorang ibu tentu ingin anaknya berguna buat masyarakat dan negara," katanya.

Mendengar aspirasi itu, Alva pun berharap ke depannya pemerintah bisa selalu memastikan bahwa anak-anak mendapat pendidikan yang berkualitas terbaik. Alva juga menginginkan agar pemerintah dapat memberantas anak-anak yang bekerja di jalanan dan mendorong mereka untuk fokus pada pendidikannya.

"Harapan saya, pemerintah lebih memperhatikan anak-anak Indonesia terutama anak-anak jalanan apalagi tidak pantas umur segitu sudah bekerja sehingga pemerintah harus turun tangan menertibkan itu dan dan memastikan mereka semua bisa sekolah dengan baik," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)