Sering Diajak Rujuk Indra Kristianto, Shinta Bachir: Semuanya Sudah Terlambat

Selasa, 01 Agustus 2023 - 15:25 WIB
loading...
Sering Diajak Rujuk Indra Kristianto, Shinta Bachir: Semuanya Sudah Terlambat
Shinta Bachir. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Shinta Bachir menghadiri agenda mediasi terkait gugatan cerainya terhadap suaminya, Indra Kristianto di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, Selasa (1/8/2023). Menurut Shinta, sang suami sering kali mengajaknya untuk rujuk.

Namun itikad baik Indra Kristianto sudah terlambat. Sebagai perempuan, Shinta Bachir tahu batasan dia harus berhenti menjalani rumah tangga yang baru berusia sekitar 4 bulan itu.

"Aduh sering terus yah, itu akan berubah ketika semuanya sudah terlambat dan perempuan itu ada batas..," kata Shinta Bachir.

Di saat terjadi masalah rumah tangga sekalipun, Shinta memilih untuk tidak meluapkan emosi. Walau sebenarnya Shinta marah dan tidak bisa lagi bertahan dengan Indra Kristianto, dirinya tetap berusaha meredam emosinya.



"Jangan karena saya orangnya nggak bisa marah, semua manusia bisa marah tapi nggak perlu marah-marah. Saya takut kalau marah-marah sama dia jadi alat untuk dia," lanjut Shinta Bachir.

Selama masih berstatus sebagai istri, Shinta berupaya tetap bersikap baik. Salah satunya, Shinta ogah sampai melontarkan kalimat-kalimat kasar pada sang suami.

"Saya tetap menghargai bagaimanapun memang suami istri, jadi bahasanya pun masih halus. Saya gamau bicara kasar dan saya memang dididik dari keluarga saya, walaupun saya orang kampung tapi saya bukan orang kampungan yang harus menyelesaikan masalah dengan marah marah," tuturnya.

Usai empat bulan membina rumah tangga, akhirnya Shinta Bachir pun mantap melayangkan gugatan cerai pada 7 Juli 2023 di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Shinta menegaskan sudah tidak ada lagi kecocokan serta sudah sering memberi toleransi pada Indra Kristianto.



"Saya sudah sangat toleransi tapi saya merasa tidak dihargai, yaudah," jelas Shinta

Kendati demikian, Shinta Bachir maupun kusa hukumnya, Sunan Kalijaga belum mau membocorkan perilaku Indra yang seperti sampai membuat Shinta tak tahan lagi.

Sementara itu, mediasi antara Shinta Bachir dan Indra Kristianto hari ini ditunda karena Indra tidak datang. Agenda mediasi akan kembali diselenggarakan pada 8 Agustus 2023 mendatang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)