Sambut Tahun Politik, Gugun Blues Shelter Rilis Single Bad Politician

Selasa, 01 Agustus 2023 - 15:28 WIB
loading...
Sambut Tahun Politik, Gugun Blues Shelter Rilis Single Bad Politician
Gugun Blues Shelter merilis single terbaru Bad Politician. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Grup band Gugun Blues Shelter (GBS) kembali menunjukkan eksistensi bermusik setelah lama tak mengeluarkan album fisik ke-11 berjudul Coming Out.

Menariknya, album studio terbarunya ini menjadi penanda bahwa Gugun Blues Shelter masih tetap berkarya di industri musik Indonesia dengan menyuarakan keprihatinan yang terjadi dalam masyarakat.

"Pastinya senang banget bisa merilis album baru. Kan biasanya band atau musisi rilis single, kami berusaha balik ke gaya lama, rilis langsung album dan menyuarakan keprihatinan yang terjadi di masyarakat yang lumrah dilakukan musisi blues," kata Gugun dalam perilisan album barunya Coming Out dikawasan Senayan, belum lama ini.

Dalam album fisik Gugun Blues Shelter tersebut, Gugun (vokal gitar), Fajar (Bas), dan Bowie (Drumer) mengusung single Bad Politician sebagai lagu andalan mereka.



Gugun mengatakan single Bad Politician menceritakan tentang buruknya seorang politisi yang kerap melakukan pencitraan dengan selalu mengatas namakan rakyat.

"Lagu ini sarkastik dan berbau politik, lama-lama eneg juga. Kenapa single ini jadi andalan, kayaknya dengan situasi sekarang jelang tahun politik sangat tepat," ucap Gugun.

Lagu Bad Politician dimainkan Gugun Blues Shelter sebagai bentuk keresahannya menyambut tahun politik hingga sikap tidak suka melihat janji-janji calon politisi di Indonesia.

"Sejujurnya saya muak lihat banyak baliho, kerja aja yang bener, nggak gampang menjadi pemimpin apalagi banyak rekan artis (jadi caleg) dan seperti bercanda ," kata Gugun.

Gugun merasa lagu Bad Politician nya sebagai bentuk keresahannya menyambut tahun politik, yang tak suka melihat janji-janji calon politisi di Indonesia.

"Kalau sudah masuk banyak baliho yang membuat muak sih. Lu kerja aja yang bener gitu. Jadi tidak segampang itu orang menjadi pemimpin. Dan banyak rekan artis yang astaga naga berani banget. Seperti becanda gitu," jelasnya.

Dalam video klip single Bad Politician, Gugun juga memberikan sindiran kepada politisi-politisi negeri ini, dengan memasukan unsur suap dan nuansa gelap di dalamnya.

"Konsepnya related banget dengan kondisi politisi saat ini. Ya gua menganggap kayak suap jadi tren aja gitu," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)