Selain Barbie, Ini 7 Film yang Mengangkat Isu Feminisme

Selasa, 01 Agustus 2023 - 19:59 WIB
loading...
Selain Barbie, Ini 7 Film yang Mengangkat Isu Feminisme
Film Barbie yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling mengangkat isu feminisme. Ini terlihat jelas dari set dan desain kostum berwarna merah muda. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film Barbie yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling mengangkat isu feminisme . Ini terlihat jelas dari set dan desain kostum berwarna merah muda, serta mainan barbie dipasarkan secara besar-besaran untuk perempuan.

Film Barbie sendiri memiliki daya tarik yang luas. Namun pesan dari film Greta Gerwig tersebut memiliki nada dan kritik feminisme yang terbuka terhadap patriarki melalui naskah dan unsur lainnya.

Seperti saat Barbie menemukan tempatnya di dunia, dan Barbie memengaruhi pandangan gadis-gadis muda tentang diri mereka sendiri. America Ferrera menyampaikan monolog tentang kesulitan menjadi seorang wanita.

Film yang Mengangkat Isu Feminisme Seperti Barbie



Selain Barbie, banyak film lainnya yang juga mengangkat isu feminisme. Berikut rekomendasinya dilansir dari Movieweb, Selasa (1/8/2023).



1. Mean Girls (2004)

Selain Barbie, Ini 7 Film yang Mengangkat Isu Feminisme

Foto/Imdb

Mean Girls menceritakan Cady, gadis baru di sekolah dan dengan cepat terikat ke dalam politik sosial SMA North Shore. Setelah dicemooh oleh Regina George, dia dan teman-temannya memutuskan untuk melakukan balas dendam.

Apa yang membuat Mean Girls spesial adalah, seperti Barbie. Film ini menggambarkan stereotip feminin, tetapi tidak menjelekkannya.

2. Legally Blonde (2001)

Selain Barbie, Ini 7 Film yang Mengangkat Isu Feminisme

Foto/Imdb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)