Sukses Pecahkan Rekor Omzet Rp8 M di Shopee Live, dr. Richard Lee Punya Kisah Perjuangan Hidup Inspiratif

Kamis, 03 Agustus 2023 - 10:00 WIB
loading...
Sukses Pecahkan Rekor Omzet Rp8 M di Shopee Live, dr. Richard Lee Punya Kisah Perjuangan Hidup Inspiratif
dr. Richard Lee, sosok inspiratif, tak hanya sukses membangun usaha klinik kecantikan Athena, ia juga dikenal sebagai Youtuber kondang dengan lebih dari 4,18 juta subscribers.
A A A
JAKARTA - Sekarang siapa yang tak kenal dengan dr. Richard Lee? Sosoknya yang inspiratif kerap menjadi perbincangan publik. Tak hanya sukses membangun usaha klinik kecantikan Athena, ia juga dikenal sebagai Youtuber kondang yang memiliki lebih dari 4,18 juta subscribers.

Baru-baru ini, dr. Richard Lee kembali menorehkan prestasi istimewa. Ia berhasil memecahkan rekor ciamik setelah pindah lapak streaming ke Shopee Live untuk memeriahkan kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival.

Tampil perdana di Shopee Live , pria berusia 37 tahun itu berhasil menembus omzet penjualan mencapai Rp8 miliar hanya dalam waktu 2,5 jam. Wow!

Pencapaian dr. Richard Lee ini bahkan mengalahkan rekor Sultan Andara sebelumnya yang omzetnya mencapai Rp7 miliar. Keberhasilan ini diungkapkan langsung oleh sang dokter di Instagram story pribadinya @dr.richard_lee pada Selasa (1/8/2023).

“2.5 Jam dapet 8 miliar rupiah! Luar biasa banget Live Shopee ya membludak banget! Kalian luar biasa dibanding platform lain ini Shopee luar biasa banget livenya! Target cuman 2 milyar, dalam waktu 2.5 Jam dapet 8 milyar rupiah!!! Pecah banget, paling murah cuman di Live Shopee luar biasa banget!” kata dr. Richard Lee.
Sukses Pecahkan Rekor Omzet Rp8 M di Shopee Live, dr. Richard Lee Punya Kisah Perjuangan Hidup Inspiratif

Sumber: Istimewa

Dahsyatnya omzet penjualan dr. Richard Lee tentu tak lepas dari fitur unggul yang disajikan Shopee Live. Mengutip dari riset Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia”, 69% responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan, melampaui pesaingnya TikTok Live di angka 25%.

Di Balik Kesuksesannya, dr. Richard Lee Punya Masa Lalu yang Inspiratif
Berhasil menuai banyak prestasi cemerlang, tak heran pria kelahiran 1985 itu menjadi inspirasi banyak orang.
Namun, tak banyak yang tahu bahwa dr. Richard Lee harus melewati masa-masa sulit yang penuh tantangan sebelum mencapai puncak keberhasilan. Bagaimana kisah perjalanan hidupnya?

Diketahui, dr. Richard Lee lahir di Medan pada 11 Oktober 1985. Ia berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu. Selama bersekolah, kedua orang tuanya kerap meminta Pastor Paroki agar biaya sekolahnya diringankan.

Meskipun bukan termasuk siswa yang pandai, dr. Richard Lee sukses menyelesaikan pendidikannya dengan nilai memuaskan di SMA Xaverius 1 Palembang. Lalu, ia menempuh jenjang yang lebih tinggi di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya.

“Setelah lulus dari Unsri sebagai dokter, saya sebagai dokter biasa nggak punya apa-apa nih. Rumah nggak ada, kendaraan nggak ada, Papa saya juga masih kerja seperti biasa. Gaji UMR, jadi gak ada apa-apa,” tuturnya dilansir dari unggahan akun Instagram @dr.richard_lee.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)