Andy Arya Jamin Musisi Indie Dapat Keuntungan 100 Persen, Begini Caranya

Kamis, 03 Agustus 2023 - 23:43 WIB
loading...
Andy Arya Jamin Musisi Indie Dapat Keuntungan 100 Persen, Begini Caranya
Senior Country Coordinator Andy Arya Dwi Putra memberi solusi bagi musisi indie dalam memasarkan karya musiknya di industri musik. Foto/ Podcast Perindo
A A A
JAKARTA - Senior Country Coordinator Andy Arya Dwi Putra memberi solusi bagi musisi indie dalam memasarkan karya musiknya di industri musik.

Andy pun menjamin musisi independen atau indie mendapat keuntungan 100 persen tanpa potongan, jika mendistribusikan karyanya melalui TuneCore.

"Flownya sedikit mirip (dengan label), tapi berbeda, perbedaan kita dengan label kita menawarkan pendapatan 100 persen ke artisnya, kita tanpa potongan. Misalnya di spotify dapet revanue bisa langsung dicairkan," ucap Andy Arya Dwi Putra dikutip MNC Portal Indonesia dari kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (3/8/2023).

Andy mengatakan setiap musisi indie bisa mendistribusikan karyanya sendiri melalui situs resmi TuneCore.

Nantinya, karya tersebut akan dipasarkan melalui berbagai platform musik yang ada diseluruh dunia.

"Bisa dibilang DIY distributor, jadi teman-teman artis upload sendiri di website kita, mereka bayar, nanti kita distribusikan ke platform-platform di dunia," tuturnya.

Mantan manajer Enau Band tersebut kemudian menjelaskan tujuannya mendirikan perusahaan independent musical consultan tersebut.

Dia merasa karya dari musisi indie mampu bersaing di industri musik dengan cakupan yang lebih luas lagi.

"Fokusnya membantu musisi-musisi independen yang masih buta tentang industri musik Indonesia, bagaimana mendistribusikannya dan memasarkannya," ujar Andy.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)