Peduli Pendidikan, Joyko Salurkan Donasi Lebih dari 500 Sekolah di Kupang

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 15:10 WIB
loading...
Peduli Pendidikan, Joyko Salurkan Donasi Lebih dari 500 Sekolah di Kupang
Pendidikan yang berkualitas dan merata rupanya masih menjadi isu krusial di Tanah Air, utamanya pada wilayah non-metropolitan seperti Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pendidikan yang berkualitas dan merata rupanya masih menjadi isu krusial di Tanah Air, utamanya pada wilayah non-metropolitan seperti Nusa Tenggara Timur (NTT). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat NTT masih tergolong dalam 10 provinsi dengan Angka Partisipasi Murni (APM) tingkat SD terendah di Indonesia.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Joyko bersama Happy Hearts Indonesia selenggarakan program donasi pendidikan untuk lebih dari 500 sekolah di area Kupang, NTT. Penyerahan donasi dari pihak Joyko telah berlangsung pada 2 Agustus 2023.

Sebelumnya, program donasi turut membuka kesempatan bagi masyarakat untuk turut ambil bagian. Di mana, sebagian dari hasil penjualan produk Box Special Charity selama bulan Desember 2022 hingga Maret 2023 disalurkan untuk kebutuhan pembangunan sekolah, juga pemberian paket pensil warna kepada ribuan murid sekolah tingkat PAUD hingga SD di wilayah pedalaman.

“Selama lebih dari 20 tahun kami hadir di tengah masyarakat Indonesia, dunia pendidikan merupakan roda penggerak utama dari Joyko. Hal ini tercermin pada visi kami yang berupaya menciptakan ekosistem bisnis berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik," kata Asisten Direktur Joyko Edwin Makmur.



"Oleh karena itu, donasi ini menjadi salah satu langkah komitmen kami dalam mewujudkan hal tersebut melalui dukungan lingkungan pendidikan di Indonesia," sambungnya.

Happy Hearts Indonesia (Yayasan Hati Gembira Indonesia) merupakan organisasi nirlaba yang berfokus pada pembangunan sekolah di Indonesia. Sejak 2006, Happy Hearts Indonesia telah merenovasi lebih dari 290 sekolah, yang secara berkesinambungan berimplikasi positif bagi kehidupan 90 ribu siswa-siswi di berbagai wilayah.

Selain merekonstruksi gedung sekolah, Happy Hearts Indonesia juga aktif dalam pembangunan perpustakaan, hingga memberikan pelatihan kepada guru dan murid.

Adanya kesamaan visi tentang kepedulian terhadap pendidikan yang melatarbelakangi Joyko untuk menggandeng Happy Hearts Indonesia dalam program donasi ini. Harapannya, kolaborasi keduanya dapat membawa dampak positif dalam membuka akses pendidikan seluas-luasnya, utamanya bagi anak-anak di wilayah terpencil.



Joyko juga rutin menyalurkan donasi pendidikan sejak 2018 melalui Yayasan Bina Mandiri Indonesia. Kedepannya, Joyko akan terus menghadirkan lebih banyak program dan inisiatif guna mendukung kualitas pendidikan di Indonesia, serta memberikan kualitas produk yang terbaik bagi para pelanggan setia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2992 seconds (0.1#10.140)